Sukses

Mengenal Sistem Hybrid Pada Suzuki Baleno Terbaru

Suzuki Baleno terbaru telah mengadopsi sistem hybrid. Seperti apa cara kerjanya?

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Baleno merupakan salah satu hatchback terlaris di pasar otomotif India. Dan model terbaru dari Baleno kini disematkan sistem smart hybrid technology.

Seperti dilansir Motorbeam, Senin (27/5/2019), Sistem smart hybrid technology ini hadir dengan baterai lithium-ion berukuran kecil dan masa pakai lebih lama. Teknologi ini juga menawarkan berbagai keunggulan, seperti torque assist, idle start-stop, dan brake energy regeneration.

Beragam keunggulan tersebut diklaim saling bekerja sama untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Torque assist memiliki keunggulan karena menggunakan energi yang tersimpan dalam baterai lithium-ion selama akselerasi. Sehingga, hasil pengiriman daya lebih optimal dan konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Idle start-stop merupakan fitur lain yang berguna untuk mematikan mesin saat kendaraan dalam keadaan tidak jalan dan saat pengendara menekan kopling, mesin akan kembali hidup dalam hitungan detik.

Tujuan utama dari fungsi ini adalah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Fungsi brake energy regeneration sangat penting. Saat pengendara mengerem kendaraan, fungsi ini menyimpan energi yang dihasilkan saat melambat dan menyimpannya di baterai lithium-ion.

Energi yang sama akan digunakan untuk mengaktifkan fungsi torque assist dan idle start-stop.

Berbicara tentang mesin, Baleno terbaru mendapat Dualjet VVT Ganda, yang mampu menghasilkan tenega hingga 88.5 Tk, dan torsi 113 Nm.

Tersedia dalam varian Delta dan Zeta, harga yang diberikan untuk Suzuki Baleno hybrid ialah Rs. 7.24 lakh atau setara Rp149,9 juta dan Rs. 7,86 lakh atau Rp162 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.