Sukses

3 Bahan Murah untuk Hilangkan Jamur Kaca Mobil

Seiring perjalanaan waktu, kaca mobil bisa berubah menjadi buram. Gonta-ganti cuaca menyebakan jamur tumbuh di kaca mobil. Kehadiran jamur membuat kaca mobil jadi tidak jelas seperti awal.

Liputan6.com, Jakarta Seiring perjalanaan waktu, kaca mobil bisa berubah menjadi buram. Cuaca menyebakan jamur tumbuh di kaca mobil. Kehadiran jamur membuat kaca mobil jadi tidak jelas seperti awal.

Jamur di kaca mobil juga bisa datang dari kebiasaan kurang benar. Apalagi jika malas merawat mobil.

Untuk menghilangkannya, sebenarnya sudah ada cairan khusus penghilang jamur. Cairan ini pun sudah dijual bebas di pasaran. Tapi, menurut Daihatsu Indonesia, bahan di rumah juga bisa dipakai menghilangkan jamur pada kaca mobil, apa saja?

1. Pasta Gigi

Caranya, oleskan pasta gigi pada kaca mobil secukupnya. Tunggu hingga kering. Jika sudah, bilas dengan air bersih sambil digosok menggunakan kain lembut agar jamur hilang. Keringkan segera dengan kertas koran yang bersih dan kering.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Pemutih Pakaian

Basahi kain lembut dengan cairan pemutih pakaian secukupnya. Gosokkan dengan lembut pada kaca mobil hingga bersih. Kaca mobil terbebas dari jamur dan bersih kinclong.

Yang perlu diingat dalam membersihkan kaca mobil adalah menggunakan kain yang lembut dan tidak terlalu kuat menekan saat menggosok sehingga tidak menimbulkan goresan. Dalam proses pengeringan hendaknya mobil diparkir di tempat teduh untuk menghindari sinar matahari langsung.

3. Minuman Soda

Pertama bersihkan kaca mobil dengan kain kering, kemudian basahi kain lembut lainnya dengan air soda dan gosokkan ke kaca mobil. Lakukan beberapa kali hingga jamur hilang.

Pembersihan kaca mobil tidak menggunakan air supaya unsur kimia dalam soda tidak bersenyawa dengan air dan mengurangi khasiatnya. Sebaikna, pilihlah minuman soda yang tidak mengandung gula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.