Sukses

Jangan Lupa Rawat Jendela Mobil, Begini Caranya

Sangat menyenangkan berkendara dengan kaca mobil yang terlihat jernih. Tapi jangan merasa cukup dengan kondisi kinclong tanpa memperhatikan bagian lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Sangat menyenangkan berkendara dengan kaca mobil yang terlihat jernih. Tapi jangan merasa cukup dengan kondisi kinclong tanpa memperhatikan bagian lainnya.

Selain kaca, jendela mobil juga butuh sentuhan khusus. Sayangnya  tidak banyak pemilik yang merawat jendela mobil karena berbagai alasan.

Nah, penting bagi para pemilik mobil tahu, fungsi jendela mobil tak kalah penting. Maka itu, saat merawatnya, ada tiga bagian yang perlu diperhatikan.

Melansir laman Daihatsu, pertama adalah jalur kaca. Jika bagian ini tak terawat bisa saja kaca mobil susah dinaik-turunkan.

Cara membersihkan jalur kaca mobil mudah. Kita harus membalurkan sampo pada pada jalur kaca mobil, lalu naik turunkan kaca mobil sampai sampo merata dengan sendirinya. Pakailah sampo khusus mobil karena menggunakan cairan pembersih lain malah bisa merusak.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Regulator Power Window

Kedua, periksa motor power window. Komponen ini berfungsi untuk menggerakkan regulator kaca sehingga kaca bisa naik turun.

Caran memeriksa kerusakan motor power window adalah dengan mendengarkan suara motor. Bila tak ada suara motor ketika tombol power window ditekan, artinya motor rusak.

Ketiga, regulator power window. Komponen ini berfungsi untuk menghubungkan motor dan kaca jendela mobil. Regulator ini punya jenis gerigi dan kabel.

Kerusakan regulator bertipe gerigi karena gerigi sudah tipis dan bentuknya tidak seperti semula. Sedangkan kerusakan regulator kabel karena kabelnya sudah putus.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.