Sukses

Waspada, Tangan Jahil Mengincar Mobil yang Parkir Sembarangan

Parkir sembarangan biasanya dipicu oleh keterbatasan lahan parkir. Karena si pemilik mobil tak memiliki garasi atau berkunjung ke tempat yang tak ada parkiran mobil.

Liputan6.com, Delhi - Parkir sembarangan biasanya dipicu oleh keterbatasan lahan parkir. Karena si pemilik mobil tak memiliki garasi atau berkunjung ke tempat yang tak ada parkiran mobil.

Maka, pilihannya adalah parkir di pinggir jalan. Hal itu di Indonesia sering dijumpai. Tapi efeknya belum separah seperti di India.

Dilansir Zing, baru-baru ini para pemilik mobil yang parkir di pinggir jalan harus menderita kerugian. Sebab, tak sedikit mobil yang rusak karena reaksi kimia.

Menurut Team-BHP, peristiwa itu terjadi di Delhi, India. Orang tak bertanggung jawab dengan sengaja menuangkan bahan kimia ke mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cairan Asam

Apa penyebabnya, masih belum jelas. Hanya saja diprediksi hal itu terjadi karena pembalasan soal parkir di jalanan.

Selain cairan asam, mobil-mobil itu juga disemprot cat atau cairan rem. Kedua zat tersebut dijual bebas di pasar atau bisa dibeli secara online. Cairan-cairan tersebut bisa dengan mudah dan cepat merusak cat mobil.

Meski sebagian besar mobil modern sudah dilengkapi dengan sensor, tapi ketika cairan-cairan tersebut dituang ke mobil, sensor tidak akan bekerja. Artinya sensor tak akan memberitahu kepada pemilik bahwa ada orang yang mengutak-atik mobil mereka.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.