Sukses

Tebar Pesona di PRJ, Suzuki Katana Dijual Akhir 2019

Menjadi salah satu motor yang banyak menyita perhatian pecinta otomotif dunia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong Suzuki Katana di Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Liputan6.com, Jakarta - - Menjadi salah satu motor yang banyak menyita perhatian pecinta otomotif dunia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong Suzuki Katana di Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Hadir sebagai pemanis di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kendaraan roda dua ini belum resmi dijual untuk pasar otomotif Tanah Air.

Meski demikian, Yohan Yahya, 2W Sales and Marketing Department PT SIS mengaku siap memasarkan Suzuki Katana akhir tahun ini.

"Akhir tahunlah (akan meluncur di Indonesia). Dijual. Ada tiga pilihan warna ya untuk Katana, ada hitam, silver, dan merah," kata Yohan di TB Simatupang, Jakarta.

Meski mengaku akan menghadirkan Katana akhir tahun ini, Yohan enggan mengungkapkan lebih jauh terkait harga yang akan diberikan pada motor pabrikan otomotif Jepang tersebut. Namun, Ia membuka peluang bagi konsumen yang ingin melakukan pemesana motor tersebut.

"Di atas (Rp500 juta). Iya boleh saja (kalau mau pesan). Bisa tanya-tanya langsung ke tenaga penjual kami," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahir di 1980-an

Suzuki Katana merupakan motor yang lahir pada tahun 1980-an dan sempat menjadi tren di eranya.

Dengan lahirnya kembali motor legendaris ini, diharapkan bisa mengobati kerinduan para pecinta otomotif. Karena itu, motor ini juga memiliki nuansa retro untuk desainnya.

Untuk dapur pacu, Katana disematkan mesin 999 cc 4 silinder, yang juga digunakan pada GSX -R1000 K5. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 150 Tk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.