Sukses

Suzuki Siapkan 162 Mobil Towing untuk Mengawal Pemudik

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia biasanya mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama sanak keluarga. Salah satu alat transportasi yang dipilih ialah menggunakan mobil pribadi.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia biasanya mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama sanak keluarga. Salah satu alat transportasi yang dipilih ialah menggunakan mobil pribadi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik saat berkendara, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program 'Ketupat Mudik Ramadan 2019' dengan menyiapkan ratusan mobil towing.

Hal ini dilakukan untuk membantu pemilik kendaraan saat mengalami masalah di perjalanan. Program khusus pemilik kendaraan Suzuki ini berlangsung dari tanggal 1 Mei hingga 10 Juli 2019.

“Program ini merupakan komitmen kami kepada seluruh pelanggan setia Suzuki. Melalui program ini, kami telah menambah armada towing dan menyiapkan Posko dan Bengkel Siaga untuk menemani para pelanggan baik saat mudik maupun balik. Layanan-layanan tersebut bisa pelanggan manfaatkan agar perjalanan terasa lebih aman dan nyaman,” ujar Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 4W, 2W & Marine PT SIS.

Jumlah armada mobil towing yang disiapkan tahun ini sebanyak 162 unit. Tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Barat, 141 unit diperuntukkan bagi kendaraan roda empat dan 21 unit lainnya disiapkan untuk kendaraan roda dua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posko Siaga Mudik

Selain armada towing, PT SIS juga menyiapkan posko siaga mudik yang beroperasi pada tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2019 dan bengkel siaga mudik mulai 30 Mei–6 Juni 2019. Khusus posko siaga mudik, terdapat di beberapa titik wilayah yang banyak dilalui pemudik, seperti Rest Area KM 102 Tol Cipali–Jawa Barat, Jl. Jend. Sudirman, Cikampek–Jawa Barat, Jl. Raya Denpasar–Gilimanuk dan Jembrana–Bali.

Posko tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang tunggu, musala, ruang hiburan serta adanya makanan ringan dan takjil untuk berbuka puasa. Sedangkan dua posko di Jawa Barat tersedia fasilitas pemeriksaan kesehatan.

Pelanggan dapat melakukan pemeriksaan kesehatan berupa tekanan darah, gula darah dan obat-obatan bagi pelanggan yang membutuhkan.

Untuk bengkel siaga mudik terdiri dari 30 bengkel mobil dan 15 bengkel motor di 12 propinsi wilayah Sumatera, Jawa dan Bali. Program tahunan ini juga memberikan keuntungan lain, seperti layanan perbaikan dan pemeriksaan gratis 23 dengan datang langsung ke dealer sebelum atau sesudah mudik.

Keuntungan lain yang bisa dinikmati ialah halo Suzuki mudik assistance. Selain memberikan informasi seputar Suzuki dan perjalanan mudik, terdapat juga panduan teknis langsung dari technical advisor Suzuki, dan Suzuki emergency roadside assitance untuk mendapatkan bantuan mobil towing dan service car saat kondisi darurat.

Dengan serangkaian layanan dan fasilitas yang diberikan, Suzuki memperkirakan 4.620 pelanggan yang akan mudik siap mendapatkan layanan dan keuntungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.