Wuling Almaz Diekspor Semester Dua Tahun Ini, Jadi Chevrolet Captiva?

Oleh Arief Aszhari pada 24 Mei 2019, 07:03 WIB
Diperbarui 24 Mei 2019, 07:03 WIB
Wuling Almaz di IIMS 2019
Perbesar
Wuling Almaz di IIMS 2019

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pabrikan asal Cina, Wuling Motors memiliki komitmen jangka panjang untuk berbisnis di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak hanya menjual produk saja, tapi juga mendirikan pabrik perakitan sendiri di kawasan Cikarang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi yang cukup besar.

Tidak hanya itu, jenama yang sudah melahirkan setidaknya empat model baru ini, juga berencana untuk melakukan ekspor. Model pertama yang akan dikirim, kemungkinan besar Wuling Almaz, yang merupakan sport utility vehicle (SUV) pertama Wuling di Indonesia.

"Ekspor nanti semester dua, ke negara ASEAN satu negara. Nanti ketika sudah resmi, akan kita informasikan lebih detail," jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lanjut Dian, untuk ekspor nanti memang akan menggunakan basis dari Wuling Almaz. Namun, apakah nantinya nama untuk pasar tujuan ekspor berubah atau tidak, wanita ramah ini masih menutup rapat keran informasi mengenai hal tersebut.

Sebagai informasi, platform Wuling Almaz memang juga digunakan untuk model baru dari Chevrolet Captiva. Wujud dari model ini sendiri, sudah muncul di Bangkok Motor Show, Maret 2019 lalu, dan akan mulai dijual mulai semester kedua di Negeri Gajah Putih tersebut.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Wuling Almaz memiliki desain eksterior yang sporty dengan dynamic parallel design dan Floating roof design. Wajah desain mobil ini mendapatkan grille yang besar dengan logo Wuling di tengah, serta penggunaan lampu LED sipit yang disebut future eyes LED, headlamp projector LED, dan foglamp.

Sedangkan interiornya, dengan desain yang stylish, jok ergonomis yang nyaman, jok semi kulit, dan setir dengan balutan kulit.

Mobil ini juga dibekali fitur yang cukup menarik, dengan head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci yang dilengkapi radio, bluetooth, USB, AUX, pengaturan kendaraan, TPMS, kamera 360 derajat, dan wuling link yang mampu menghubungkan dengan smartphone pengguna.

Jantung penggeraknya, Wuling Almaz dibekali mesin berkapasitas 1.500cc turbocharged, dengan tenaga 140 Tk 5.300 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓