Sukses

Prediksi Motor Baru Yamaha yang Rilis Pekan Depan di JFK 2019

Yamaha kembali memberikan sinyal untuk menghadirkan model baru untuk pasar Indonesia. Peluncuran bakal dilakukan pekan depan di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha kembali memberikan sinyal untuk menghadirkan model baru untuk pasar Indonesia. Peluncuran bakal dilakukan pekan depan di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Acara Yamaha, Senin (27/5) nanti, terkonfirmasi setelah munculnya undangan ke redaksi. Tertanggal hari ini (20/5), Dyonisius Beti, Executive Vice President dan COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menandatangani undangan peluncuran. Yang patut digarisbawahi, kalimat “Launching Product Yamaha.” Kalimat itu mengindikasi produk yang dirilis bukanlah model baru.

Seperti diketahui, Yamaha memang cukup hati-hati menyusun redaksional undangan mereka. Dalam surat undangan peluncuran FreeGo di Indonesian Motorcycle Show (IMOS), misalnya. Mereka menyebutkan “Launching New Model.” Bisa diartikan motor yang rilis di JFK, model penyegaran dari yang sudah ada sebelumnya.

Prediksi kami pun mengarah pada Yamaha MT-25 terbaru. Betul, model naked bike berukuran sedang itu, memang belum disegarkan beberapa tahun terakhir. Padahal, akhir tahun lalu, model sport fairingnya sudah diluncurkan, All New R25.

Biasanya peluncuran model naked bike yang berbagi basis dengan versi sport fairing berlangsung tak lama. Apalagi rilis R25 di Indonesia tahun lalu, bersifat global launching. Pihak Yamaha Motor Corporation yang menghelatnya bersamaan dengan rilis Yamaha R3.

Faktor situasi politik dan ekonomi Indonesia yang lesu sejak akhir tahun lalu hingga sekarang, bisa jadi alasan Yamaha menunda peluncuran MT-25 baru. Maklum, pembeli di segmen ini memang berada di level ekonomi yang sensitif.

Beberapa pengembangan baru yang diharap terjadi pada MT-25 anyar cukup banyak. Apalagi jika merujuk pada saudara sebasisnya, R25.

Suspensi depan teleskopik biasa, kini sudah berganti model upside down yang lebih gagah dan responsif dikendalikan. Aneka fitur canggih seperti lampu LED yang hemat daya, hingga panel instrumen full digital dari R25 juga diharap hadir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi

Yang paling ditunggu dari Yamaha MT-25 baru, tentu saja operasi plastik besar-besaran di sektor fasad. Paras MT-25 yang masih nampak seperti motor naked bike biasa, harus berganti dengan wajah yang lebih modern. Adiknya, MT-15 sudah gunakan rumah lampu berwujud muka robot yang atraktif.

Prediksi lain yang tak kalah kuat, peluncuran lini livery MotoGP teranyar dari Yamaha. Sejak tim Yamaha MotoGP 2019 gunakan livery baru atas kerjasama Monster Energy, YIMM belum menyegarkan lini livery MotoGP-nya. Saat ini model berlabur aura kendaraan Valentino Rossi itu, masih gunakan skema lama dari kerjasama Movistar.

Prediksi ini tak kalah kuat, soalnya model yang memiliki varian livery MotoGP, cukup banyak. Mulai dari MX-King 150, Vixion, R15, R25 hingga Aerox 155 VVA.

Peminat model dengan tampilan bak motor balap ini pun tak sedikit. Tak heran jika Yamaha menyegarkannya di tengah 2019, mumpung musim MotoGP baru berjalan beberapa seri.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini