Sukses

Balapan Trek Lurus Pakai Mesin Bajak Sawah

Thailand kerap disebut-sebut sebagai kiblatnya dunia modifikasi kendaraan bermotor di kawasan Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand kerap disebut-sebut sebagai kiblatnya dunia modifikasi kendaraan bermotor di kawasan Asia Tenggara. Pasalnya Negeri Gajah Putih kerap menghadirkan produk after market maupun inovasi-inovasi baru dalam hal modifikasi kendaraan bermotor.

Terbaru, Thailand kembali memberikan kejutan khususnya di dunia racing. Menggarap motor balap ataupun mobil serta truk balap mungkin biasa terjadi di Thailand, namun kali ini yang digunakan adalah mesin bajak sawah.

Seperti dalam video unggahan pemilik akun instagram @dragbikeindonesia, mesin bajak yang telah dimodifikasi sedemikian rupa ini mampu melaju dengan cepat.

Bahkan saat start, roda depan sempat menggerus tanah cukup dalam sehingga debu berhamburan.

Seperti layaknya Karapan Sapi, joki berdiri sembari memegang setang untuk mengendalikan arah roda depan. Dalam mengendarai mesin bajak sawah racing ini, tidak semudah yang dibayangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya

Permukaan trek tidak mulus lantaran melaju di atas tanah persawahan, andaikata tangan tidak kuat menggenggam setang, bukan tidak mungkin joki bisa terpelanting.

Karena lintasannya berdebu, sang joki harus mengenakan kacamata google untuk menghindari iritasi pada mata.

Penasaran dengan drag mesin bajak sawah, simak videonya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.