Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja Terbaru, Ini Spesifikasinya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 20 Mei 2019, 13:08 WIB
Diperbarui 20 Mei 2019, 13:08 WIB
Ninja ZX-10R untuk pasar otomotif India
Perbesar
Ninja ZX-10R untuk pasar otomotif India

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja ZX-10R untuk pasar otomotif India. Dirakit secara lokal, motor terbaru ini diklaim memiliki banderol lebih murah.

Menggunakan mesin balap World Superbike (WSBK), motor pabrikan Jepang ini mampu memberikan sensasi berkendara bagi pengendara. Sudah bisa dipesan, pengiriman Ninja ZX-10R baru akan dilakukan pada bulan Juni.

Resmi mengaspal, Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru tetap identik dengan versi lama dari sisi tampilan. Meski demikian, adanya aksen merah yang diberikan pada fairing diklaim mampu memberikan perbedaan dari versi sebelumnya.

Seperti dilansir Auto.ndtv, Senin (21/5/2019), pembaruan besar pada motor ini datang dari tenaga yang mampu dihasilkan mesin 998 cc in-line empat silinder, berpendingin cairan yang dibenamkan. Untuk versi terbaru, Ninja ZX-10R mampu menyemburkan tenaga 202 Tk dan dapat ditingkatkan menjadi 212 Tk. Hal ini dikarenakan mesin mendapat aktuasi katup yang lebih ringan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gearbox Baru

Perubahan juga mencakup gearbox 6-kecepatan yang direvisi menjadi Kawasaki quick shifter-dual direction. Performa pengereman datang dari rem cakram berukuran 330mm dengan kaliper Brembo M50 di bagian depan dan cakram tunggal 220mm di bagian belakang.

Ninja ZX-10R terbaru juga memiliki alat bantu elektronik, termasuk Kawasaki Traction Control, cornering management system, electronic throttle valves, engine brake control dan ABS. Selain itu, terdapat tiga mode berkendara yang ditawarkan untuk bisa disesuaikan dengan kondisi jalan saat berkendara.

Untuk harga, motor pabrikan otomotif Jepang itu dibandrol dengan harga 13.99 lakh atau setara dengan Rp288 juta.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya