Sukses

Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja Terbaru, Ini Spesifikasinya

Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja ZX-10R untuk pasar otomotif India. Dirakit secara lokal, motor terbaru ini diklaim memiliki banderol lebih murah.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki secara resmi meluncurkan Ninja ZX-10R untuk pasar otomotif India. Dirakit secara lokal, motor terbaru ini diklaim memiliki banderol lebih murah.

Menggunakan mesin balap World Superbike (WSBK), motor pabrikan Jepang ini mampu memberikan sensasi berkendara bagi pengendara. Sudah bisa dipesan, pengiriman Ninja ZX-10R baru akan dilakukan pada bulan Juni.

Resmi mengaspal, Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru tetap identik dengan versi lama dari sisi tampilan. Meski demikian, adanya aksen merah yang diberikan pada fairing diklaim mampu memberikan perbedaan dari versi sebelumnya.

Seperti dilansir Auto.ndtv, Senin (21/5/2019), pembaruan besar pada motor ini datang dari tenaga yang mampu dihasilkan mesin 998 cc in-line empat silinder, berpendingin cairan yang dibenamkan. Untuk versi terbaru, Ninja ZX-10R mampu menyemburkan tenaga 202 Tk dan dapat ditingkatkan menjadi 212 Tk. Hal ini dikarenakan mesin mendapat aktuasi katup yang lebih ringan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gearbox Baru

Perubahan juga mencakup gearbox 6-kecepatan yang direvisi menjadi Kawasaki quick shifter-dual direction. Performa pengereman datang dari rem cakram berukuran 330mm dengan kaliper Brembo M50 di bagian depan dan cakram tunggal 220mm di bagian belakang.

Ninja ZX-10R terbaru juga memiliki alat bantu elektronik, termasuk Kawasaki Traction Control, cornering management system, electronic throttle valves, engine brake control dan ABS. Selain itu, terdapat tiga mode berkendara yang ditawarkan untuk bisa disesuaikan dengan kondisi jalan saat berkendara.

Untuk harga, motor pabrikan otomotif Jepang itu dibandrol dengan harga 13.99 lakh atau setara dengan Rp288 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.