Sukses

Banyak Orang Kaya di Indonesia Mudik Pakai Jeep

Menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil untuk mudik Lebaran masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Selain lebih hemat dari sisi anggaran, mobil bisa langsung menyambangi keluarga di kampung.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil untuk mudik Lebaran masih menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Selain lebih hemat dari sisi anggaran, mobil juga bisa langsung menyambangi keluarga sesampainya di kampung.

Salah satu mobil favorit yang banyak digunakan pemudik merupakan kendaraan keluarga yang mampu menampung tujuh penumpang, seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Meski demikian, ternyata ada juga orang kaya di Indonesia yang menggunakan mobil mewah untuk mudik. Hal itu diungkapkan Chief Executive Officer Hascar Group, Ari Utama.

"Pengalaman dari komunitas banyak yang menggunakan Jeep untuk pulang kampung. Karena keren kalau pulang kampung dengan mobil besar," kata Ari di Bintaro, Tanggerang Selatan.

Selain itu, Ari menyebut banyaknya pemilik kendaraan yang melakukan servis sebelum melakukan perjalanan mudik merupakan salah satu bukti mobil ini banyak digunakan untuk pulang ke kampung halaman.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posko Mudik Jeep

"Memang menjelang Lebaran itu banyak yang melakukan servis. Jeep juga sangat nyaman digunakan untuk perjalanan jauh, jadi banyak pemilik yang juga memanfaatkan mobil untuk mudik," ujar Ari.

Saat disinggung perkiraan ongkos bahan bakar yang harus dikeluarkan, Ari enggan berkomentar. Ia hanya menegaskan, cara berkendara setiap individu berbeda dan perbedaan jarak tempuh perjalanan.

“Untuk mudik kami akan membuka pos mudik untuk pengguna Jeep. Untuk jelasnya saya lupa, tapi yang pasti di Puncak (Jawa Barat), serta di tol ke arah Jawa,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.