Sukses

Baru Sebulan Pakai, Range Rover KW Diserang Karat

Akhir tahun 2018 lalu, pabrikan Cina BAIC menjual SUV 5 penumpang di Vietnam. Wujud SUV tersebut terlihat menyerupai Range Rover.

Liputan6.com, Guizhou - Akhir tahun 2018 lalu, pabrikan Cina BAIC menjual SUV 5 penumpang di Vietnam. Wujud SUV tersebut terlihat menyerupai Range Rover.

 

Di negara asalnya, Tiongkok, BAIC Q7 juga dipasarkan dengan nama Changhe Q7. Baru-baru ini, SUV yang disebut menawarkan kemewahan rasa Eropa itu ramai diperbincangkan.

Hal itu lantaran salah satu konsumen mengalami hal yang tak menyenangkan. Melansir Zing, gearbox Changhe Q7 penuh minyak, setelah sebulan lebih dibeli.

Pemiliknya, Li, di Guizhou, Cina mengatakan keluarganya baru membeli Changhe Q7 1.5L CVT itu sebulanan lebih sedikit. Speedometer-nya baru mencetak angka 1.290 kilometer, tapi gearbox-nya sudah dipenuhi dengan minyak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Tetap Bermasalah

Dirinya juga mengaku sudah membawa mobilnya untuk diperbaiki beberapa kali, tapi mobilnya tetap bermasalah. Sampai pernah membawa ke dealer Changhe lainnya tapi tak kunjung mendapat solusi.

Menurutnya, kendaraannya itu hanya dipakai dengan kecepatan di bawah 100 kpj. Dirinya juga pernah meminta tukar unit baru, tapi ditolak pihak dealer. Selain itu, beberapa konsumen lainnya juga mengaku bahwa sasis SUV Q7 itu karatan.

Kabar ini juga cukup mengganggu konsumen di Vietnam. BAIC Q7 di Vietnam dibandrol setara dengan Toyota Rush (di Vietnam) sekitar VND 658 juta atau Rp 407,5 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,619).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.