Sukses

Bajaj Ini Sabet Gelar Tercepat Sejagat, Seberapa Kencang?

Bajaj merupakan transportasi roda 3 yang cukup diandalkan di Indonesia. Bentuknya yang mungil bisa menerjang kemacetan di Indonesia, dan jumlah penumpangnya pun lebih banyak dibanding sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Bajaj merupakan transportasi roda 3 yang cukup diandalkan di Indonesia. Bentuknya yang mungil bisa menerjang kemacetan di Indonesia, dan jumlah penumpangnya pun lebih banyak dibanding sepeda motor.

Namun, apa jadinya jika bajaj diubah menjadi kendaraan berperforma tinggi? Berapa kira-kira kecepatan maksimal yang bisa dicapai?

Mengutip dari Drivespark.com, seorang pengusaha asal Inggris, Matt Everard, melakukan modifikasi yang cukup ekstrem di sektor dapur pacunya, yaitu menyematkan mesin Daihatsu berkapasitas 1.300 cc.

Bajaj atau kendaraan yang disebut tuk-tuk di Thailand keluaran tahun 1971 ini ia beli dari eBay. Harganya terbilang tak murah, mencapai GBP3.000, setara Rp55,6 jutaan (GBP1 = Rp18.545).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris 120 Km per Jam

Dengan mesin yang lebih besar dan beberapa ubahan di sektor kaki-kaki serta mengangkut seorang penumpang di bangku belakang, bajaj Matt berhasil mencatatkan rekor dunia sebagai yang tercepat dengan kecepatan maksimal 119,583 km/jam, nyaris 120 km/jam.

Tak berhenti sampai di sini, Matt menyatakan bahwa ia akan terus mengembangkan bajaj roda 3 tersebut dan memecahkan rekornya sendiri. Ia berharap kendaraan unik itu mampu menembus kecepatan 160 km/jam dengan penumpang di belakangnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.