Suara Rombeng Motor Ustaz Bangunkan Santri untuk Salat

Oleh Liputan6.com pada 17 Mei 2019, 12:04 WIB
cara unik ustaz bangunkan sahur para santri
Liputan6.com, Kuala Lumpur -

Salat limat waktu itu hukumnya wajib bagi umat muslim yang tidak berhalangan. Kadang-kadang, kendala utama untuk salat Subuh adalah bangun tepat waktu.

Baru-baru ini seorang ustaz asal Malaysia mencuri perhatian publik usai membangunkan para santrinya salat Subuh dengan cara yang unik. Jika biasanya orang akan mengetuk atau menggedor pintu kamar untuk membangunkan salat Subuh, yang dilakukan ustaz ini bisa dibilang cukup anti-mainstream.

Bagaimana tidak, dirinya justru membawa masuk motornya ke asrama para santri dan "menggeber" motornya untuk membangunkan santri-santrinya. Tentu saja hal ini membuat semua santri segera terbangun dalam waktu singkat.

Cara unik ustaz tersebut terekam kamera dan diunggah oleh akun Facebook Bikers Ridhwan Garaj. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut terlihat sang ustaz mengendarai motornya menyusuri lorong asrama, dia lantas berhenti sejenak dan menggeber motornya dengan kencang. Tentu saja suara bising motor tersebut seketika membangunkan para santri.

 
2 of 3

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 of 3

Komentar Warganet

Ustaz tersebut juga terlihat berteriak menyuruh para santri segera menuju masjid untuk melaksanakan salat Subuh. Dalam video juga terlihat para santri segera bergegas keluar kamar untuk segera pergi ke masjid untuk menunaikan salat Subuh. Unggahan tersebut sontak mencuri perhatian dan mendapat beragam komentar publik tak terkecuali warganet Tanah Air.

"Wkwkwk mantap," komentar akun @imadewiraananta.

"Ini baru ngegas..bukan kaleng''," kata @agungadiwijaya46.

"Besok pake RX-King pak," timpal pemilik akun @herryfa_.

Lanjutkan Membaca ↓