Sukses

Daihatsu Siapkan MPV Hybrid, Ini Tanggapan Toyota

Meski tak secara gamblang menyebutkan modelnya, Marketing Director ADM, Amelia Tjandra mengaku bahwa mobil konsep hybrid itu adalah MPV, tapi bukan Daihatsu Sigra.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan akan mempersiapkan mobil hybrid konsep. Meski tak secara gamblang menyebutkan modelnya, Marketing Director ADM, Amelia Tjandra mengaku bahwa mobil konsep hybrid itu adalah MPV, tapi bukan Daihatsu Sigra.

 

 

"Concept hybrid MPV. Enggak (Sigra) kalau hybrid enggak mungkin LCGC. MPV 7-seater," kata dia. Kemunculan mobil ini pun ditegaskan bersifat world premiere. Artinya, Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang akan menunjukkan MPV hybrid tersebut, yang diduga adalah Daihatsu Xenia hybrid.

Jika Daihatsu menyiapkan mobil konsep MPV hybrid, apakah Toyota juga akan punya MPV hybrid baru? Menanggapi hal tersebut, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto angkat bicara.

" Kalau masalah koordinasi, jawabannya pasti ada koordinasi, dalam hal product development tentunya. Untuk modelnya saya belum bisa bicara, begitu juga hybrid atau bukan. Kalau joint product pasti ada dengan Daihatsu, karena partner kita di Indonesia adalah Daihatsu," ungkap Soerjopranoto, kemarin (15/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Tentu Diproduksi Massal

Mobil konsep tersebut pun belum tentu akan langsung diproduksi massal. " Belum tentu, itu kan prototype. Prototype itu untuk menunjukkan mobil tersebut ada, di belakangnya itu ada survei untuk melihat penerimaannya. Ada yang ditanya pendapatnya seperti apa, pada bagian depan, samping dan belakangnya. Lalu nanti di-develop lagi oleh engineer-nya," sambungnya.

" Jadi kalau eksplorasi produk tidak akan pernah selesai, membutuhkan waktu yang lama, " pungkas Soerjopranoto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.