Sukses

Tak Cuma Unit Baru, Penjualan Mobil Bekas Secara Online Juga Meningkat

Banyaknya pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadi membuat Penjualan mobil di bulan Ramadan dan jelang Lebaran mengalami peningkatan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadi membuat Penjualan mobil di bulan Ramadan dan jelang Lebaran mengalami peningkatan.

Tak hanya mobil baru, penjualan kendaran bekas juga terdata mengalami peningkatan tajam, khususnya disitus jual beli online.

Menurut data yang diberikan situs jual beli OLX, setidaknya ada kenaikan hingga 9,3 persen atau sekitar 250 ribu calon pembeli mobil bekas yang menggunakan situs iklan baris online.

Selain itu, calon pembeli yang menghubungi langsung penjual tercatat mengalami kenaikan hingga 13,1 persen atau hampir 750.000 orang. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum bulan-bulan sebelumnya.

Menurut Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, jumlah pencarian mobil bekas di OLX mengalami kenaikan karena adanya kebutuhan kendaraan untuk mudik Lebaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Paling Dicari

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik. Peningkatan jumlah calon pembeli ini tidak hanya terjadi di awal bulan Ramadan saja, tetapi akan terus meningkat hingga jelang Lebaran nanti,” katanya, Kamis (16/5/2019).

Ivo juga menegaskan model mobil bekas yang banyak dicari untuk mudik lebaran masih di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini