Sukses

Tips Aman dari Begal Versi Polda Metro Jaya

Tindak kejahatan memasuki bulan ramadan semakin marak. Salah satu yang sedang viral saat ini ialah aksi begal. Biasa beraksi pada malam hari, pengendara dihimbau untuk selalu waspada saat berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Tindak kejahatan memasuki bulan Ramadan semakin marak. Salah satu yang sedang viral saat ini ialah aksi begal. Biasa beraksi pada malam hari, pengendara diimbau untuk selalu waspada saat berkendara.

Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya memiliki tips berkendara agar aman dari begal. Tips ini diunggah Jatanras Polda Metro Jaya dalam akun Instagramnya.

"Sahabat JATANRAS Polda Metro Jaya, harap selalu waspada dan berhati-hati saat perjalanan pulang larut malam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Berikut beberapa tips, agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan saat perjalanan pulang," tulisnya.

Berikut tips aman berkendara saat malam hari :

1. Lampu

Pastikan lampu tengah motor selalu menyala ketika malam dan gunakan lampu sein secara tepat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Jaket

Jaket tak hanya sekedar untuk melindungi tubuh dari angin malam, tapi bisa membuat kita terlihat oleh pengendara lain.

3. Jalan Ramai

Pilihlah sebisa mungkin jalur yang masih ramai. Jangan mengambil rute yang jalan yang sepi.

4. Cek Kondisi Kendaraan

Pastikan kondisi sepeda motornya tetap prima, baik itu ban, rem, lampu, dan bensin.

5. Pulang Bersama Teman

Terkadang hal ini kerap disepelekan oleh para pengendara motor. Alangkah baiknya jika ada teman-teman yang memiliki tujuan searah agar bisa diajak pulang bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.