Sukses

Ternyata, Duduk di Dalam Mobil Ada Aturannya

Memilih posisi duduk di mobil bukanlah hal yang rumit. Namun, ternyata ada aturan tak tertulis yang bisa menyebabkan salah paham atau kecanggungan.

Liputan6.com, Jakarta - Memilih posisi duduk di mobil bukanlah hal yang rumit. Namun, ternyata ada aturan tak tertulis yang bisa menyebabkan salah paham atau kecanggungan.

Di beberapa negara, aturan duduk di dalam mobil seperti sudah wajib untuk dipatuhi. Berikut aturannya seperti dilansir dari Zing.

1. Duduk di Kursi Depan

Posisi duduk di sebelah sopir biasanya untuk teman atau orang yang selevel dengan si sopir.

2. Posisi Duduk Pasangan

Seorang yang berpasangan akan duduk di baris kursi yang sama. Jika pasangan tersebut duduk terpisah, atau tidak pada baris kursi yang sama bisa menimbulkan kecurigaan orang lain, bahwa mereka mungkin sedang ada masalah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kursi Belakang

Posisi kursi belakang biasanya untuk orang-orang dengan status tinggi, seperti bos. Posisi duduknya harus di sisi kanan atau kiri. Beberapa pabrikan mobil sengaja mendesain kursi belakang lebih mewah, seperti Mercedes S-Class.

4. Duduk Berdasarkan Jenis Kelamin

Jika sedang bepergian dengan dua teman laki-laki dan perempuan dalam waktu yang sama, si perempuan harus duduk di belakang karena lebih nyaman. Sedangkan teman laki-laki duduk di depan.

5. Posisi Duduk Anak-anak

Berdasarkan penelitian, orang yang duduk di kursi belakang akan lebih aman daripada yang duduk di kursi depan. Maka anak-anak biasanya harus duduk di belakang untuk mendapatkan jaminan keselamatan dan tak mengganggu konsentrasi pengemudi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.