Sukses

Top3: Mobil Diesel Diisi Bensin dan Honda Jazz Versi Listrik

Beragam jenis mesin ditawarkan oleh APM mobil, dua yang paling populer adalah bensin dan diesel.

Liputan6.com, Jakarta Beragam jenis mesin ditawarkan oleh APM mobil, dua yang paling populer adalah bensin dan diesel. Memiliki cara kerja yang berbeda, tentu asupan bahan bakarnya pun berbeda seperti yang disebutkan di artikel "Jangan Sampai Khilaf, Begini Efek Mobil Diesel Jika Diisi Bensin".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Ini Dampak Isi BBM Full Tank" dan "Selain Hybrid, Honda Jazz Terbaru Punya Versi Full Elektrik". Berikut rangkumannya.

1. Jangan Sampai Khilaf, Begini Efek Mobil Diesel Jika Diisi Bensin

Kasus mobil bermesin diesel yang diisi bahan bakar jenis bensin memang jarang terjadi. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan terjadi, karena sang pemilik mobil khilaf atau tidak sadar saat hendak mengisi bahan bakar.

Lalu, jika mobil diesel diisi bensin, apa efek yang bisa timbul untuk mobil kesayangan?

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ini Dampak Isi BBM Full Tank

Kebiasaan pemilik kendaraan roda empat saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) berbeda-beda. Beberapa orang memilih untuk mengisi kendaraan hingga penuh, tapi tidak sedikit juga yang enggan melakukan hal tersebut.

Selain kadar RON yang terkandung pada bahan bakar, mengisi BBM hingga penuh juga perlu diperhatikan karena memiliki dampak positif.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

3. Selain Hybrid, Honda Jazz Terbaru Punya Versi Full Elektrik

Honda Jazz terbaru sebelumnya dikabarkan akan ditawarkan dengan versi hybrid. Namun hal tersebut rupanya belum cukup, karena Jazz disebut-sebut akan ditawarkan dengan versi full elektrik.

Sebenarnya, versi hybrid Jazz pun sudah cukup menarik. Apalagi hatchback andalan Honda itu dibekali mesin yang sama dengan CR-V hybrid.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.