Sukses

Ferrari F8 Tributo Sapa Orang Kaya Indonesia di Akhir Tahun

Ferrari F8 Tributo dipastikan hadir di Indonesia pada akhir tahun. Mobil pengganti 488 GTB ini meluncur di Geneva Motor Show 2019 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ferrari F8 Tributo dipastikan hadir di Indonesia pada akhir tahun. Mobil pengganti 488 GTB ini meluncur di Geneva Motor Show 2019 lalu. 

Maulana Indraguna Sutowo, Owner dan CEO Ferrari Jakarta mengatakan, “Mobil yang baru dilaunching Ferrari global itu F8 Tributto. Diperkirakan, masuk market Indonesia di akhir 2019. Mengenai berapa unit jatahnya, kami tidak bisa umumkan. Semua bergantung dari kebijakan Ferrari S.p.A. Yang pasti mengenai marketing, promosi atau product launch, kami selalu mengikuti komando Ferrari pusat. Saat produk itu sudah bisa diluncurkan, baru saya dan teman-teman dari Ferrari Jakarta merealisasikannya.”

Supercar asal Italia ini, menyajikan gaya desain baru dengan aerodinamika yang lebih baik, lebih bertenaga, ringan serta ragam teknologi anyar disematkan. Dari depan, tersimak revisi pada headlamp LED dengan tarikan garis lebih ramping ketimbang 488 GTB. Pun stoplamp menggunakan model twin-pod baru. Persis di atasnya, ada spoiler besar dengan model ducktail, lalu menyambung ke kap mesin yang bentuknya terinspirasi dari milik legenda Ferrari F40. S-Duct di moncong depan juga membesar, guna memberi aerodinamika lebih baik. Tapi menurut kami, pahatan mobil ini begitu indah jika dilihat dari belakang.

Menurut Ferrari, pembaruan yamg dilakukan membuat Tributo mengalami peningkatan di sisi aerodinamika. Desain S-Ductnya, mampu meningkatkan downforce 15 persen lebih baik. Sedangkan kisi kap mesin, membantu mengekstraksi hawa panas dari dalam.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaya Teknologi

Pendinginan sangat diperlukan. Maklum saja, ia menggunakan mesin V8 twin-turbo berkubikasi 3,9-liter. Bukan sesuatu yang baru memang, melainkan sama persis dengan line-up Ferrari yang baru muncul di Indonesia kemarin, 488 Pista. Makanya, output tenaganya mirip-mirip di angka 719 PS dan torsi sebesar 770NM.

Tenaga besar itu ditransfer ke roda belakang melalui gearbox dual-clutch dengan 7-percepatan. Hasilnya, akselerasi begitu instan. 0-100 kpj sanggup diselesaikan dalam 2,9 detik saja. Sedangkan 0-200 kpj, juga bisa diraih dalam 7,8 detik. Kecepatan puncaknya juga tak bisa diremehkan. Si kuda jingkrak sigap berlari hingga 339 kpj.

Pembaruan teknologi, meliputi sistem Side Slip Angle Control terbaru. Ferrari mengklaim, perangkat lunak baru tadi membuat F8 Tributo lebih mudah dikendalikan oleh siapapun. Ya, mungkin maksudnya kaum berduit. Jelas harganya makin selangit saat masuk Indonesia.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.