Sukses

Diikuti 25 Merek, GIIAS 2019 Bakal Pamer Teknologi Otomotif Canggih

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap digelar 18 sampai 28 Juli 2019. Masih bertempat di ICE, BSD, Tangerang Selatan, pameran bergengsi ini bakal mengusung tema Future in Motion.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap digelar 18 sampai 28 Juli 2019. Masih bertempat di ICE, BSD, Tangerang Selatan, pameran bergengsi ini bakal mengusung tema Future in Motion.

Dengan tema tersebut, GIIAS 2019 bisa diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital.

Dijelaskan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, perkembangan industri otomotif tengah dalam kecepatan penuh. Bahkan, di Indonesia sendiri sudah mulai merasakan efeknya terkait pergerakan industri otomotif ini.

"Kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomous adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS juga, Gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya," jelas Nangoi, di sela-sela konferensi pers dan buka puasa bersama media, di Senayan, Jalarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 25 Merek Kendaraan dan Komersial

GIIAS 2019 ini rencananya bakal diikuti oleh total 25 merek kendaraan dan komersial, yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Sedangkan untuk komersialnya, ada FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

Selain jenama roda empat atau lebih, ikut juga pabrikan roda dua, sebanyak 11 merek, mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Sebagai informasi, harga tiket GIIAS 2019 tidak mengalami perubahan dibanding tahun lalu, yakni sebesar Rp 100 ribu pada akhir pekan (weekends) dan Rp 50 ribu di hari biasa (weekdays).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2019