Jangan Ditiru, Gaya Membonceng Anak yang Tidak Wajar

Oleh Liputan6.com pada 13 Mei 2019, 12:03 WIB
Gaya membonceng anak di bagasi

Liputan6.com, Jakarta Membawa anak saat bepergian menggunakan sepeda motor merupakan hal yang wajar. Namun, jika caranya tidak wajar justru terlihat aneh.

Tengok saja foto yang diunggah oleh akun Instagram @meme.comic.indonesia beberapa waktu lalu. Dalam gambar tersebut tampak aksi kocak orang tua saat membonceng anaknya.

Saat biasanya penumpang duduk di atas jok, orang tua ini justru memasukkan anaknya ke dalam bagasi motor.

Anehnya lagi, si pengendara juga duduk di dalamnya. Dengan demikian tentu joknya akan terbuka lebar dan berada di depannya.

Sayangnya tidak ada keterangan terkait motivasi dan identitas orang itu. Yang jelas, cara ini sangat tidak dianjurkan untuk ditiru.

Sumber: Otosia.com

 

2 of 3

Keren, Modifikasi Motor Brawler Khusus Anak-Anak

Sepasang suami istri, Max dan Erica Droog rupanya sangat kompak mencintai dunia modifikasi. Pemilik situs Droog Moto ini baru-baru ini menjadi perbincangan berkat hasil karya modifikasi yang unik dan nyentrik.

Bagaimana tidak, Max dan Erica telah membuat motor yang disebut Mini Brawler. Mengapa ada kata Mini? Karena motor ini diambil dari basis Honda Monkey Z50R. Demikian disitat bikebound.com, Kamis (27/9/2018).

 

 
 

 

Menurut mereka Mini Brawler ini merupakan replika dari versi Brawler yang telah mereka modifikasi sebelumnya. Jika dilihat, Brawler versi dewasa mengombinasikan gaya scramble dan fighter. Adapun motor yang digunakan untuk membuat Brawler dewasa yaitu Kawasaki Ninja 650.

Kembali lagi pada Mini Brawler, tentunya bahan yang digunakan akan sangat berbeda dengan motor orang dewasa.

3 of 3

Basis Honda Z 50

Lihat saja, pada bagian setang mencomot dari sepeda BMX bocah. Selain itu, ubahan lainnya pada tangki yang dimodif secara handmade dengan dimensi kecil. Ada juga jok kustom yang dibuat tangan.

Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan suspensi depan dan belakang dipertahankan bawaan dari Honda Z50. Agar terlihat sangar, bagian kaki-kaki telah dibalut dengan ban tahu berukuran kecil.

Untuk jantung pacu, tak ada perubahan. Mereka tetap mempertahankan mesin empat langkah berkapasitas 50 cc bawaan Honda Z 50.

Lanjutkan Membaca ↓