Sukses

Daihatsu Xenia Hybrid akan World Premiere di GIIAS 2019?

Semua produsen mobil di Indonesia tengah berlomba-lomba mempersiapkan diri sambil menunggu regulasi resmi mobil listrik digulirkan. Salah satu yang diisukan akan hadir adalah Daihatsu Xenia Hybrid.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tengah memasuki era mobil listrik atau mobil yang ditunjang motor listrik seperti mobil hybrid. Semua produsen mobil di Indonesia tengah berlomba-lomba mempersiapkan diri sambil menunggu regulasi resmi digulirkan. Salah satu yang diisukan akan hadir adalah Daihatsu Xenia Hybrid.

Isu ini merebak setelah PT Astra Daihatsu Motor lagi-lagi coba menampilkan mobil konsep atau concept car yang berwujud MPV. Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengaku bahwa mobil konsep hybrid itu adalah MPV, tapi bukan Daihatsu Sigra.

"Concept hybrid MPV. Enggak (Sigra) kalau hybrid enggak mungkin LCGC. MPV 7-seater," kata dia.

Dia pun menegaskan bahwa jika regulasi sudah tersedia maka Daihatsu sudah siap untuk memproduksi kendaraan hybrid jenis MPV, selain juga menilik tren dunia terhadap electric vehicle (EV) atau mobil listrik.

"Kami akan ikuti regulasi, kalau regulasi keluar pasti Daihatsu akan produksi. Kalau regulasi belum keluar, enggak bisa. Tren dunia kan katanya ke arah sana, EV. Pada waktunya akan keluar pasti kami ada," kata Amelia.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

World Premiere

Kemunculan mobil ini pun ditegaskan bersifat world premiere. Artinya, Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang akan menunjukkan MPV hybrid tersebut, yang diduga adalah Daihatsu Xenia Hybrid.

Mobil ini akan muncul pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli mendatang.

"Concept itu pasti world premiere. Tokyo Motor Show saja belum. Kami dulu, baru Tokyo Motor Show. Biasanya kan begitu, nanya-nanya dulu," ujarnya yakin terhadap mobil yang diperkirakan Xenia Hybrid ini.

Penulis: Nazarudin Ray

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.