Sukses

Cara Memilih Pelapis Jok untuk Interior Bernuansa Gelap

Mengganti pelapis jok yang tepat bisa membuat tampilan interior semakin elegan. Bagi Anda yang berminat mengganti pelapis, saat ini banyak pilihan pelapis jok di pasaran, baik buatan lokal maupun impor, dari bahan kulit asli hingga sintetis.

Liputan6.com, Jakarta Mengganti pelapis jok yang tepat bisa membuat tampilan interior semakin elegan. Bagi Anda yang berminat mengganti pelapis, saat ini banyak pilihan pelapis jok di pasaran, baik buatan lokal maupun impor, dari bahan kulit asli hingga sintetis.

Jika sudah menentukan bahan pelapis jok untuk interior mobil Anda, langkah selanjutnya perhatikan model yang sesuai keinginan, warna, tekstur, maupun tempat pemasangannya.

Dalam hal pemasangan usahakan jok yang dipilih beserta modelnya dilakukan secara permanen atau paten. Hal ini untuk menjaga kenyamanan, kerapihan dan densiti jok yang selalu aman. Berbeda dengan metode sarung atau semi paten, bentuk dan tekstur jok sangat kurang terlihat keasliannya.

Menurut Ade Hikmatullah, Promotion Total Synthetic Leather, untuk menjaga pemasangan yang rapih dan sesuai kebutuhan, apalagi mobil ingin tampil berbeda saat merayakan Lebaran, perlu memperhatikan beberapa hal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Jok

Langkah pertama mintalah informasi model jok yang diinginkan. Biasanya pihak seat maker menyarankan untuk model standar jok terlebih dahulu, namun bila perlu diberikan aksen warna dan jahitan yang bisa membantu inspirasi Anda. Sehingga tidak monoton dan terasa rileks

"Mintalah juga densiti busa yang baik sehingga jok yang diduduki tidak mudah kempes. Dan jahitan setidaknya double stitch sehingga terkesan style dan aman untuk pemakaian jangka panjang," ujarnya.

Kalau perlu tambahkan kombinasi bahan yang dotted atau bintik di bagian tengah sehingga akan terjadi sirkulasi dan mengurai udara supaya tidak panas.

"Sebaiknya jangan bikin model garson atau penuh lipatan karena perlu ekstra perawatan dan banyak debu yang menempel," imbuhnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kombinasi Warna

Jika interior mobil gelap, disarankan melakukan kombinasi dengan warna terang atau disesuaikan dengan warna dashboard. Minimal warna benang pada jahitan disesuaikan dengan warna bodi mobil sehingga terkesan harmonis.

"Jika sudah pasang yang baru. Simpanlah pelapis asli sewaktu waktu akan dijual bisa dipasang lagi tanpa mengganggu harga pasaran mobil," tutupnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini