Honda HR-V Raih Gelar SUV Bensin Teririt

Oleh Liputan6.com pada 11 Mei 2019, 16:01 WIB
Honda HR-V baru (Foto:Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Efisiensi konsumsi bahan bakar dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Misalkan saja saat memilih sebuah SUV kompak yang akan digunakan sebagai kendaraan harian.

Mengacu pada faktor tersebut, Honda HR-V nampaknya layak untuk dipinang. Mengutip dari Keyauto.my, berdasarkan data Consumer Report, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 12,3 km/ liter.

Untuk penggunaan dalam kota, Honda HR-V mencatat konsumsi bahan bakar 8,5 km/ liter. Sedangkan saat melaju konstan di tol bisa mencapai 16,6 km/ liter dan membuatnya meraih gelar SUV bensin non-hybrid teririt.

Sementara itu, predikat SUV non-hybrid diesel teririt disabet oleh Chevrolet Equinox dengan rata-rata 13,2 km/ liter. Konsumsi bahan bakarnya di dalam kota mencapai 9,3 km/ liter dan 17,4 km/ liter di tol dengan kecepatan konstan.

 

 

 

 

2 of 3

Harga di Jakarta

Sekadar informasi, pengujian ini dilakukan dengan model yang ada di Amerika Serikat. Di sana, Honda HR-V hanya ditawarkan dalam 1 pilihan mesin, yaitu 1.800 cc.

Di Indonesia, Honda HR-V juga memiliki varian mesin 1.500 cc yang tentunya lebih efisien. Berdasarkan situs resmi Honda Indonesia, mobil ini dijual dengan harga Rp284,5 - 400 juta (OTR Jakarta).

Sumber: Otosia.com

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓