Toyota Buka Suara Terkait Harga Supra di Indonesia

Oleh Dian Tami Kosasih pada 10 Mei 2019, 09:04 WIB
Diperbarui 10 Mei 2019, 09:04 WIB
Toyota Supra A90
Perbesar
Toyota Supra A90 rencananya akan keluar di North America Auto Show 2019 di Detroit. (SupraMKV)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia mengaku siap menghadirkan mobil di segmen sport, Supra. Telah menjadi perbincangan sejak awal tahun, mobil ikonik tersebut telah terdaftar di Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta.

Dengan mengadopsi mesin 3 liter, harganya yang didaftarkan mencapai Rp1,492 miliar. Menanggapi hal tersebut, Anton Jimmi Suwandi selaku Direktur Pemasaran TAM menegaskan harga yang didaftar tersebut belumlah final.

"Harga masih belum final karena masih berdiskusi dengan principal, terlebih statusnya impor ya. Tapi pastinya kita akan berikan harga yang pas karena memang kita enggak pernah bilang ini mobil murah, dengan mesin 3000 cc dan mobil sport," ujarnya di Senayan, Jakarta.

Saat disinggung perkiraan harga yang akan ditawarkan kemungkinan berada di atas Rp1,4 miliar , Anton enggan memberikan komentarnya. Meski demikian, Ia mengaku harga tersebut sudah beberapa bulan lalu diberikan sehingga kemungkinan perubahan bisa saja terjadi.

"Kita belum bisa memastikan karena itu kan perkiraan harga dan sudah beberapa bulan yang lalu. Situasi sekarang sudah berbeda dari sisi nilai tukar (mata uang asing). Sabar ya. Untuk pesan secara resmi belum ada, tapi kalau tanya-tanya pasti sudah ada beberapa konsumen yang melakukan," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Saat ini Toyota Supra terbaru ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yaitu 6-silinder inline 3.000 cc 340 Tk 500 Nm, 4-silinder 197 Tk 320 Nm, dan 4-silinder 2.000 cc 256 Tk 400 Nm.

Ketiga dapur pacu tersebut dikawinkan dengan sepasang turbocharger.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓