Sukses

Langkah Pasti Honda Terjun di Pasar Mobil Ramah Lingkungan

Honda telah mengungkapkan nama untuk versi produksi dari mobil konsep, Urban EV

Liputan6.com, Jakarta - Honda telah mengungkapkan nama untuk versi produksi dari mobil konsep, Urban EV. Kendaraan ramah lingkungan asal Jepang ini, bakal menggunakan nama 'e'.

Melansir Carscoops, model ini akan datang sebagai kendaraan listrik pertama dari Honda. Jika dilihat dari bentuknya, yang sudah muncul pada Geneva Motor Show 2019, mobil listrik ini bakal menjadi hatchback dengan lima pintu, dan motor listrik yang dipasang untuk menggerakan roda belakang.

Honda sendiri belum merilis spesifikasi lengkap mobil listriknya tersebut, namun jenama berlambang huruf 'H' ini berjanji, mobilnya akan mampu melaju sejauh lebih dari 200 km, dengan kemampuan mengisi daya sebesar 80 persen hanya dalam 30 menit.

Selain itu, Honda 'e' juga akan menawarkan suasana kabin seperti di lounge, dengan lantai datar dan tampilan horizontal dua layar, dan kaca spion digital.

Mobil ini, diklaim telah menarik 22 ribu peminat di seluruh Eropa, dan bakal mulai diproduksi akhir tahun ini, dengan pengiriman pertama dilakukan pada 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Jazz terbaru

Sementara itu, selain Honda 'e', perusahaan juga telah mengumumkan jika Jazz generasi baru bakal dilengkapi i-MMD hybrid, dan memiliki teknologi sama seperti CR-V hybrid.

Langkah ini sepertinya menegaskan jika Honda memang bakal serius mengekspansi pasar kendaraan ramah lingkungan di seluruh dunia.

Honda berencana untuk semua modelnya bakal mengadopsi tenaga listrik pada 2025, dengan langkah pertama memperkenalkan teknologi hybrid untuk mobil yang lebih kecil.

Honda Jazz hybrid sendiri, bakal diluncurkan pada gelaran Tokyo Motor Show tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini