Sukses

Cari Toyota Avanza di Google Malah Muncul Iklan All New Livina, Begini Kata Nissan

Ketika diklik ke halaman selanjutnya, kembali muncul laman resmi Nissan, dan dengan kata-kata promo yang jika dibaca memang seperti menyudutkan satu pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan antar produsen otomotif di Indonesia, tidak hanya sebatas penjualan kendaraan saja. Bahkan, di ranah dunia maya, bisa juga terjadi persaingan yang memang ujung-ujungnya tetap ke arah penjualan.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, ketika pengguna internet mengetik kata Wuling di mesin pencari Google, maka yang muncul di halaman pertama bukan tentang pabrikan asal Cina tersebut, melainkan promo tentang mobil Nissan. Penasaran, Liputan6.com mencoba mengetik keyword lain, yaitu Toyota Avanza.

Memang, di halaman pertama Google masih tetap menunjukan informasi terkait mobil sejuta umat tersebut.

Namun, ketika diklik ke halaman selanjutnya, kembali muncul laman resmi Nissan, dan dengan kata-kata promo yang jika dibaca memang seperti menyudutkan satu pihak.

"Hari gini cari Avanza? Ini zamannya All-New Livina," tulis keterangan dalam mesin pencarian Google tersebut.

Mencoba mengkonfirmasi hal tersebut, Head of Product Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani memang tidak bisa berkomentar banyak terkait hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bahkan, ia menegaskan harus bertanya kepada tim marketing Nissan untuk penjelasan lebih lanjut.

"Mesti cek ke teman-teman marketing. Kayanya, itu iklan berbasis search engine, bukan?," jelas Hana kepada Liputan6.com, Rabu (9/5/2019).

Namun, wanita ramah ini juga belum bersedia menjelaskan, apakah iklan tersebut memang disengaja atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.