Sukses

Mau Beli Suzuki Jimny Terbaru, Begini Cara Memesannya

Bocoran harga Suzuki Jimny sudah tersebar melalui sebuah dokumen di dunia maya. Mobil legendaris yang dicintai oleh penggemarnya tersebut dibanderol mulai Rp315,5 juta dengan status on the road Jakarta dengan beragam pilihan warna dan transmisi.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran harga Suzuki Jimny sudah tersebar melalui sebuah dokumen di dunia maya. Mobil legendaris yang dicintai oleh penggemarnya tersebut dibanderol mulai Rp315,5 juta dengan status on the road Jakarta dengan beragam pilihan warna dan transmisi. Bahkan tenaga penjual pun sudah membuka keran pemesanannya. 

 

“Calon konsumen Suzuki Jimny cukup menyetor booking fee, menyerahkan kopi KTP dan memilih varian (warna dan transmisi) pilihannya,” jelas tenaga penjual dari Suzuki Cabang Kebayoran Jaya Indah Utama, kemarin (8/5).

Dari penelusuran kami, minimal dana yang perlu disiapkan konsumen Rp 25 juta. Angka itu memastikan konsumen masuk jadi pemesan (Booking Fee). Tentunya jika kemudian konsumen mengalihkan dana untuk uang muka cicilan, dimungkinkan. Jika akhirnya pembelian dilakukan dengan pembayaran cash, maka cukup menyetorkan sisanya saja.

Masih dalam surat yang sama, disebut pula Jimny didistribusikan ke konsumen mulai Agustus tahun ini. Tentu disebut pula, syarat untuk konsumen mendapatkan unit saat menyelesaikan pemesanan sebelum 13 Mei 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Satu per satu negara di Asia Tenggara memang sudah meluncurkan Jimny. Terakhir Filipina pada Oktober 2018. Di sana SUV kecil itu hadir dalam empat varian, GL MT, GL AT dan GLX AT dan GLX AT Two Tone. Pembeda varian GL dan GLX ada di beberapa fitur elektronik seperti Auto AC, Cruise Control dan MID yang lebih lengkap.

Di Indonesia, Suzuki Jimny 2019 sudah tampil sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kala itu Suzuki mengaku masih mengetes animo pasar dengan menyajikannya sebagai model showcase saja.

Tak ada harga resmi yang dirilis, namun sempat tersebut nominal Rp 285 juta jadi banderol dasarnya. Kini penjualan Jimny di tanah air kian muncul ke permukaan. Setelah rombongan Jimny tertangkap kamera tengah diangkut, menyusul edaran internal yang bocor. Kemudian satu persatu wiraniaga mulai membuka pemesanan.

Jika merujuk pada daftar yang ada di surat tadi, sepertinya tak ada pembedaan fitur pada varian-varian Jimny di Indonesia. Pembeda hanya pada jenis transmisi maupun kelir yang dipilih konsumen. Unit mesin yang digunakan 1,3 liter dengan skema gerak 4x4. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.