Tips Tetap Nyaman Naik Sepeda Motor Saat Berpuasa

Oleh Liputan6.com pada 07 Mei 2019, 11:05 WIB
Semrawut Ojek Online Mangkal di Badan Jalan Bikin Kemacetan

Liputan6.com, Jakarta - Saat menghadapi kemacetan di ibu kota, sepeda motor pasti lebih cepat dibanding mobil. Sayangnya, sepeda motor tak senyaman seperti mobil yang menggunakan AC. Sehingga terik matahari menjadi godaan tersendiri saat puasa.

Saat menggunakan sepeda motor Anda harus tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tidak lupa memakai safety gear dengan lengkap. Selain untuk menghindari tilang, penggunaan safety gear juga meminimalisir dampak kalau terjadi kecelakaan.

Nah, supaya riding di siang hari saat berpuasa tetap nyaman, ada beberapa tips pemilihan safety gear yang aman dan tentunya anti bolos puasa dari akun instagram @hondajogjakarta. Berikut ulasannya:

1. Helm

Pilih helm yang memliki ventilasi bagus supaya sirkulasi udara tetap berjalan dan terhindar dari panas. Cirinya biasanya terdapat beberapa panel di eksterior dan lubang-lubang kecil di interior helm.

2 of 3

Selanjutnya

2. Jaket

Selain helm, pemilihan jaket juga disarankan yang dilengkapi dengan ventilasi. Selain itu, Otolovers juga bisa memilih jaket berbahan mesh atau bahan lainnya yang memungkinkan angin untuk masuk perlahan.

3. Kaos

Gunakan kaos yang mudah menyerap keringat. Jika tidak ada, sediakan baju ganti supaya rekan kerja, keluarga, atau pacar tidak terganggu bau keringat.

3 of 3

Selanjutnya

4. Warna

Sebisa mungkin, hindari menggunakan pakaian berwarna hitam atau gelap, baik jaket maupun kaos. Pasalnya, warna gelap akan lebih mudah menyerap panas ketimbang yang berwarna cerah.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓