Cari Mobil Buat Mudik, Cek Dulu Daftar Diskonnya

Oleh Arief Aszhari pada 03 Mei 2019, 18:07 WIB
Diperbarui 03 Mei 2019, 18:46 WIB
Suzuki Ertiga Diskonnya Paling Besar Sampai Rp 20 Jutaan (Arief A / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bersilaturahmi ke kampung halaman saat lebaran, merupakan tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia. Berbagai moda transportasi digunakan, mulai dari bus, kereta api, pesawat terbang, hingga kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Jadi, tidak heran jika memasuki bulan Ramadan, dan menyambut musim mudik lebaran, banyak masyarakat yang mencari mobil baru.

Terlebih, gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, digelar mendekati musim mudik, dan bisa menjadi tempat yang tepat untuk berburu roda empat impian.

Nah, bagi calon konsumen yang hendak mencari mobil keluarga kelas bawah, alias low multi purpose vehicle (LMPV), banyak promo menarik yang ditawarkan, dan tidak terkecuali diskon yang cukup besar.

Salah satu contohnya, Toyota Avanza. Model yang baru diluncurkan pertengahan Januari ini, mendapatkan diskon yang tidak begitu besar, sekitar Rp 2 juta untuk varian transmisi otomatis.

2 of 2

Selanjutnya

Berpindah ke Honda Mobilio, yang juga terbilang mobil baru, mendapatkan potongan yang cukup besar, hingga Rp 15 juta.

"Promo menariknya ada lucky dip, mulai Rp 500 ribu sampai Rp 50 juta. Lalu, ada diskon loyalis, dengan menunjukan STNK Honda, dan apresiasi pendidikan, seperti untuk guru, mahasiswa, dan pelajar dan melengkapi surat keterangan dan tanda pengenal dapat tambahan Rp 5 juta," jelas salah satu tenaga penjual Honda di IIMS 2019.

Sementara itu, untuk LMPV dari Tiongkok, Wuling Confero juga tidak lepas dari diskon, besarannya hingga Rp11 juta. Dan untuk Daihatsu, bisa sampai Rp 15 juta, dan Suzuki Ertiga menjadi LMPV yang paling besar diskonnya, Rp 20 juta.

Dua model kembar, yaitu Mitsubsihi Xpander dan Nissan Livina tidak terlalu besar potongan harganya, sekitar Rp 3 juta untuk Livina dan Rp 5 juta untuk Xpander.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by