Berburu Mobil Baru di IIMS, Mana yang Tercepat Sampai ke Konsumen?

Oleh Liputan6.com pada 02 Mei 2019, 17:04 WIB
Diperbarui 02 Mei 2019, 17:04 WIB
DFSK Glory 560
Perbesar
DFSK merilis Glory 560 yang memiliki desain tajam, garis, dan sudut berkarakter.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memamerkan teknologi terbaru, Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 menjadi ajang untuk berjualan mobil terbaru. Selama IIMS tahun ini, banyak mobil anyar diluncurkan. Dan dalam waktu sebulan, masyarakat bakal melakukan ritual tahunan, mudik lebaran. Kami merangkumnya dalam tujuh mobil. Lalu mengurutkan unit mana yang paling cepat sampai ke tangan konsumen.

Kami memilah unit yang sekiranya masih logis dan cocok buat anjangsana di kampung halaman. Tak hanya itu, tersedia pula ragam informasi. Merek mana saja yang memberikan promo selama pameran. Anda pun bisa memanfaatkan kabar yang tersaji, sebelum memutuskan meminang mobil pilihan.

DFSK Glory 560

Pabrikan Cina, DFSK merilis Glory 560 dengan harga yang mencengangkan. Dengan fitur keamanan super komplet, banderolnya lebih murah dari pabrikan Jepang. Unit ditawarkan mulai dari Rp 189 juta sampai Rp 239 juta!

“Untuk Glory 560 baru kami luncurkan. Sementara ini belum ada diskon langsung. Tapi ada cashback Rp 5 juta. Soalnya ini mobil juga masih baru banget. Tapi kami ada program bunga 0%. Kalau Anda mau beli, syaratnya harus sediakan uang muka 50% dari harga OTR 560. Dan harus dicicil selama sekitar satu tahun, tepatnya 11 bulan. Unit langsung dikirim jika sudah deal. Tak perlu menunggu lama. Mobil siap dipake buat mudik lebaran,” papar Ardi, Sales DFSK yang bertugas di IIMS 2019.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hyundai Kona

Hyundai Kona
Perbesar
Hyundai Kona (Ikbal/Otosia.com)

Hyundai Kona, juga masih cocok diajak mudik. Mengusung mesin bensin 2,0 liter, unit ditawarkan seharga Rp 363,9 juta. “Sebetulnya Hyundai Kona sudah ada stok sampai 60 unit. Jadi konsumen yang lebih dahulu melakukan inden (pemesanan) bisa dapat lebih cepat. Kalau kuota ternyata habis, mau tak mau konsumen harus nunggu sekitar satu sampai dua bulan. Karena ini unit baru, kami belum ada potongan harga. Namun kami sediakan lucky dip berupa voucher. Anda berkesempatan mengambil voucher yang beragam, jutaan rupiah. Ini yang bisa digunakan untuk mengurangi biaya kredit,” kata Heru, tenaga penjual Hyundai.


Wuling Confero dan Cortez Turbo

Wuling Confero
Perbesar
Harga Wuling Confero resmi diumumkan di IIMS 2019. (Amal G/Liputa6.com)

Wuling juga tak mau ketinggalan soal kecepatan penyaluran unit. Cortez turbo dibanderol mulai dari Rp 232 juta hingga Rp 282 juta. Sementara untuk Confero S ACT ditawarkan seharga Rp 191,8 juta. “Selama pameran ini, belum ada diskon buat Cortez Turbo dan Confero S ACT. Tapi kalau Anda beli di IIMS 2019, ada hadiah. Setiap pembelian Wuling Cortez, langsung dapat hadiah (platinum package gift) senilai Rp 3 juta. Kalau buat Confero nilainya Rp 2 juta. Hadiah berupa smartphone seharga itu. Perlu dicatat, promo berlaku selama pameran saja. Dan unit kami, siap diantar. Paling lama seminggu setelah transaksi,” jelas Bimo, tenaga penjual Wuling.

Honda BR-V

BR-V anyar harganya mulai dari Rp 238 juta (tipe S manual) hingga Rp 279,5 juta (tipe Prestige CVT). Unit dijanjikan datang cepat. “BR-V Facelift bisa sampai ke tangan konsumen sekitar dua mingguan. Asal melakukan transaksi selama pameran IIMS 2019. Tapi kalau unit lawas (bukan facelift) langsung tersedia. Program di sini tersedia TDP 20%, bunga 2,0% dan cicilan ringan mulai dari Rp 3 jutaan,” terang Gati Karsono, Sales Executive Honda.


Mitsubishi Xpander Limited Edition

Mitsubishi Xpander Edisi Terbatas
Perbesar
Mitsubishi Xpander edisi terbatas dikeluarkan di IIMS 2019, harga 276,6 juta. (Arief A/Liputan6.com)

Varian tertinggi Mitsubishi Xpander ini dilego Rp 275 juta. Ada perbedaan pada ekterior. Misalnya penambahan stiker sporty di sisi depan dan samping bodi kendaraan. Juga pelek dengan desain baru. Di kabin pakai jok kulit sintetis, serta audio yang ditingkatkan kualtiasnya.

“Kami berharap Xpander Limited Edition ini siap dipakai buat masyarakat yang mau mudik lebaran. Kami hanya menyediakan 1.000 unit saja dan untuk inden masih berlaku normal sekitar satu bulan di Jabodetabek. Seperti biasanya, strategi Mitsubishi tidak memberikan diskon pada Xpander,” jelas Head of Sales & Marketing Region 1 Department MMKSI, Budi Dermawan Daulay.

Toyota C-HR Hybrid

Toyota C-HR dipasarkan dengan harga Rp 523,35 juta atau selisih sekitar Rp 20 jutaan dari versi bensin konvensional. Meski bukan mobil keluarga berbanderol murah, teknologi hybrid bisa diandalkan untuk perjalanan jauh. Lantas berapa lama pengiriman C-HR Hybrid?

“Kebetulan C-HR Hybrid ini statusnya impor. Jadi kalau mau inden, paling cepat sampai ke tangan konsumen sekitar satu bulanan. Dan mohon maaf kami belum ada promo buat mobil ini. Tapi kalau mobil macam Avanza dan Veloz ada. Tersedia promo dahsyat, uang muka cuma Rp 20 jutaan. Ada juga angsuran ringan. Lalu ada program trade in special, dengan harga terbaik,” ujar Dion Nugraha Sales Toyota.

Sumber: Oto.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya