Sukses

Selain Menyegarkan, Minuman Bersoda bisa Mengilapkan Ban

Sebenarnya ada cara yang mudah untuk membersihkan ban kendaraanmu. Menurut laman Wahana Honda, salah satunya bisa memakai minuman bersoda.

Liputan6.com, Jakarta - Ban merupakan satu-satunya komponen kendaraan yang bersentuhan dengan permukaan jalan. Wajar kalau ban sering kotor, ditambah tak sengaja melindas sesuatu yang membuatnya semakin kotor. 

Saat mencuci motor, jangan lupa untuk mencuci ban sekalian. Tapi mencucinya pun tak bisa sembarangan. 

Jika kamu terbiasa membersihkannya dengan sabun, sepertinya jangan diteruskan. Permukaan ban yang terkena ban secara langsung akan menjadi kaku dan keras. 

Efeknya, daya cengkeram ata traksi ban terhadap jalanan bisa berkurang. Akibatnya, ban akan lebih mudah selip atau tergelincir. 

Selain itu, ban yang keras akan lebih cepat tergerus oleh aspal. Sudah tentu hal itu akan memperpendek usia pakai ban. Jika harusnya bisa dipakai sampai 1,5 tahun, paling bisa bertahan kurang dari setahun. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebenarnya ada cara yang mudah untuk membersihkan ban kendaraanmu. Menurut laman Wahana Honda, salah satunya bisa memakai minuman bersoda. 

Caranya, mudah. Oleskan minuman bersoda ke seluruh permukaan ban. Lalu biarkan hingga kering dengan sendirinya. Sesudahnya silakan dibilas. Nah, cara itu sekaligus bisa menghitamkan ban kendaraanmu. Gampang kan?

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.