Sukses

Seberapa Penting Dashcam untuk Mobil Kesayangan?

Pemasangan daashcam atau dashboard camera sudah tidak asing lagi bagi pemilik kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Pemasangan dashcam atau dashboard camera sudah tidak asing lagi bagi pemilik kendaraan. Namun, alat yang dipasangkan di atas dashboard mobil untuk merekam kondisi jalan atau di kabin mobil selama mengemudi ini harganya masih tergolong mahal.

Lalu, dengan harganya yang tidak murah tersebut, seberapa penting fungsi dashcam untuk mobil kesayangan?

Dijelaskan Marketing Director Blackvue Indonesia, Rudy Ham, mengenai harga mahal atau tidak mahal memang tergantung fungsi sebuah alat. Jika konsumen sudah mengetahui kegunaannya, maka harga mahal akan sangat relatif sekali.

"Penggunaan dashcam penting sekali, karena kan menyangkut keselamatan. Dengan kita dengan pasang dashcam, otomatis secara psikologi akan lebih aman," jelas Rudy Ham saat ditemui di booth Blackvue Indonesia, di gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Selasa (30/4) malam.

Lanjutnya, jika berbicara produknya yang berasal dari Korea Selatan ini, memang sudah terkenal dapat diandalkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jadi, jika nanti ada sesuatu di jalan, entah itu kejahatan seperti perampokan, berselisih paham, dan juga kecelakaan, pasti rekamannya akan selalu bisa diputar.

"Bayangkan jika semua mobil di Indonesia sudah pasang dashcam, pasti akan lebih aman di jalan raya. Kita saat ini, masih terus mengedukasi pentingnya dashcam," pungkasnya.

Sementara itu, untuk mendukung taksi online, juga dihadirkan Blackvue Taksi. Produk ini, memiliki empat varian, yaitu Blackvue Cloud 4K, Blackvue Cloud Full HD, Blackvue Wifi dan Blackvue Simple.

Untuk harganya, produk tersebut dilepas mulai Rp3 juta hingga Rp7 jutaan termasuk jasa pemasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini