Sukses

Hati-Hati, 1 Hal Ini Menggugurkan Garansi Mitsubishi Xpander

Servis gratis Mitsubishi Xpander itu bisa gugur kapan saja. Apalagi jika konsumen dalam praktiknya mudah lalai.

Liputan6.com, Jakarta Mitsubishi Xpander diklaim sebagai LMPV yang hemat untuk urusan servis di bengkel resminya. Hal tersebut didukung dengan program Smart, jasa servis dan suku cadang bisa gratis full sampai tiga tahun perawatan.

Namun begitu, servis gratis itu bisa gugur kapan saja. Apalagi jika konsumen dalam praktiknya mudah lalai soal program tersebut.

"Kami prediksi 20 ribu km itu dalam satu tahun mereka sudah balik ke bengkel. Tapi ada juga, yang mungkin dipakai istrinya hanya untuk antar anak sekolah jadi tenggang waktunya enggak sesuai," kata Section Head of After Sales Marketing and Promotion Strategy MMKSI, Angela Matrisia di IIMS 2019.

Dia mengatakan, 10 persen konsumen yang tidak maksimal menggunakan mobilnya sendiri itu karena mungkin mereka servis di bengkel luar yang sayangnya belum paham soal keuntungan program Smart.

"Kalau satu kali saja dia enggak servis di bengkel resmi otomatis warranty gugur," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lantas, di manakah jumlah kasus servis tidak beraturan yang paling banyak terjadi?

"Jabodetabek cukup bagus, malah banyak di daerah seperti Jawa Tengah. Karena mereka pakai mobil hanya untuk istrinya, jadi possibility 10 persen tersebar kami enggak bisa mapping," kata dia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.