Sukses

Bukan Carry Pikap, Ini Model Paling Laris Suzuki di IIMS 2019

Suzuki memanfaatkan panggung Telkomsel IIMS 2019 untuk merilis Carry pikap generasi terbaru. Namun sejauh ini, bukan Carry lah yang menjadi penyumbang penjualan terbesar selama gelaran IIMS 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan peluncuran dunia untuk pikap terbarunya, all new Suzuki Carry. Namun, dari segi penjualan, Suzuki Ertiga masih jadi andalan.

Berdasarkan data dari 4W Sales Director SIS, Makmur, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) selama lima hari IIMS 2019, sudah mencapai 425 unit.

"Suzuki Ertiga SPK sudah 204 unit, dan Ertiga Sportnya mencapai 50-an unit," jelas Makmur kepada Liputan6.com, Selasa (30/4/2019).

Lanjut Makmur, memang untuk Suzuki Ertiga sendiri ditargetkan untuk menjadi penyumbang penjualan sebesar 50 persen. Sedangkan untuk Carry, 40 persen, dan model penumpang lain 10 persen.

"Memang penjualan ini karena faktor pameran, ada program menarik yang diberikan, free maintanance, dan berhadiah motor. bagi konsumen, ini cukup menarik, dan juga di pameran didukung banyak leasing," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sayangnya, hingga kini Suzuki belum mengumumkan data penjualan Ertiga Sport secara nasional sejak diluncurkan bulan lalu.

Namun untuk indennya sendiri, model pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ini sudah mencapai hingga 1,5 sampai 2 bulan.

"Target untuk Suzuki Ertiga Sport sendiri kan per bulan 5.000 unit, dan inden ini tersebut tergantung daerah juga," sebut Donny saputra, Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS, Donny Saputra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini