Ada Tol di Sumatra, Daihatsu Berharap Penjualan Mobil Tumbuh

Oleh Dian Tami Kosasih pada 30 Apr 2019, 16:05 WIB
Daihatsu Sigra

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan infrastruktur jalan bebas hambatan atau tol membuat beberapa Agen Pemegang Merek (APM) seperti Daihatsu berharap pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor roda empat dapat mengalami kenaikan.

Tak hanya di Pulau Jawa, pembangunan infrastruktur juga terjadi di Sumatera. Saat ini mulai banyak ruas tol baru yang dioperasikan di sejumlah wilayah, seperti ruas Tol Bakauheni - Terbanggi.

Tak hanya itu, kabarnya pembangunan tol baru akan kembali dilakukan dan terdapat 4 ruas Tol baru yang akan segera dioperasikan untuk wilayah Sumatra pada 2019 ini.

"Januari-Maret sedikit stuck karena ada event besar (pemilu). Tapi pasca pemilu ini diharapkan market bisa kembali normal," kata Budy Lau, Manager Regional Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI- DSO) di Bengkulu.

2 of 3

Selanjutnya

Budy juga menegaskan momen Lebaran biasanya akan ada kenaikan penjualan mobil. Hadirnya tol dinilai mampu mempermudah pengendara yang memilih kendaraan bermotor sebagai sarana transportasi menuju kampung halaman.

"Apalagi nanti ada peak moment menjelang lebaran. Market itu cenderung naik karena adanya culture mudik. Khusus di Sumatera banyak tol baru, sehingga jarak akan lebih pendek, ongkos turun (BBM lebih murah). Karena ongkos turun daya beli jadi naik, ujar Budy.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓