Sukses

Bukan Sigra atau Xenia, Ini Model Terlaris Daihatsu di Sumatera

Penjualan Daihatsu di wilayah Sumatera tercatat menorehkan angka 3000 unit setiap bulannya. Angka tersebut mampu memberikan kontribusi hingga 15 persen dari total penjualan Daihatsu di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan Daihatsu di wilayah Sumatera mencapai 3000 unit per bulannya. Angka tersebut mampu memberikan kontribusi hingga 15 persen dari total penjualan Daihatsu di Indonesia.

"Penjualan total Sumatera 3000 per bulan, jadi kontribusi dia cukup besar sekitar 15 persen. Karena market share di Sumatera 17,4 persen," kata Budy Lau, Manager Regional Sumatera PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Angka penjualan yang mampu ditorehkan Daihatsu disebut memiliki peningkatan dibandingkan 2018.

"Tahun ini di Sumatera, Daihatsu memang naik dibanding tahun lalu, tahun lalu kita 16,4 persen sekarang 17,4 persen, masih tumbuh 10 persen," ujar Budy.

Saat disinggung mobil Daihatsu terlaris untuk wilayah Sumatera, Budy mengaku posisi pertama masih ditempati Sigra yang disusul oleh mobil pick up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Kalau nasional adalah Sigra, Xenia dan Terios. Sumatera sedikit berbeda, pertama Sigra 28-32 persen, kedua Gran Max pick up 23-25 persen, baru Xenia dan Terios 15-20 persen," tutur Budy.

Budy menegaskan pasar wilayah Sumatera berbeda dibandingkan dengan wilayah Jawa, karena sangat mengandalkan komoditas.

"Karena sangat mengandalkan komoditas, sehingga Gran Max Pick Up itu kontribusinya bisa sampai 30 persen. Kalau secara nasional Granmax Pick Up hanya 15 persen," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini