Sukses

Honda Buka Pendaftaran Mudik Bareng, Ini Syaratnya

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Astra Honda Motor (AHM) membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2019. Pendaftaran dimulai pada 29 April 2019 di 8 lokasi dealer di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Astra Honda Motor (AHM) membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2019. Pendaftaran dimulai pada 29 April 2019 di 8 lokasi dealer di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Tahun ini, AHM menyiapkan 63 bus dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo. Sementara itu, untuk sepeda motor milik pemudik akan diangkut menggunakan 29 truk ke tiga kota tujuan.

Pemberangkatan truk akan dilakukan terlebih dahulu pada Rabu, 29 Mei 2019 dari pelataran parkir PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR), Jl. Boulevard BGR Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sementara itu, pemberangkatan penumpang dengan bus dilakukan pada Jumat, 31 Mei 2019, mulai pukul 07.00 WIB dari PT Astra Honda Motor, Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter I, Jakarta Utara.

Untuk arus balik, AHM menyediakan 18 bus dan 8 truk yang didistribusikan dari dua titik keberangkatan, yakni Astra Motor Semarang, Jl. Gajah Mada No. 88 Semarang dan Astra Motor Yogyakarta, Jl. Magelang KM. 7,2 Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan pada hari Selasa, 10 Juni 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

”Kami membuka kesempatan kepada konsumen lebih luas untuk menjadi bagian dari pemudik aman dan nyaman bersama Honda. Diperkirakan, total tahun ini kami memberangkatkan 2.700 pemudik dan mengangkut 1.000 sepeda motor menuju kampung halaman. Untuk arus balik, sekitar 750 konsumen dengan 300 sepeda motor akan diantarkan kembali menuju Jakarta,” kata General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati.

Para calon pemudik yang ingin mengikuti program MBBH dapat mendaftarkan diri dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda. Pemudik yang mengikuti program arus balik wajib menyertakan KTP Jabodetabek.

Setiap pendaftar program mudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik dengan membayar biaya pendaftaran Rp 150.000. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag, konsumsi selama perjalanan dan hadiah dari sponsor. AHM juga mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua unit sepeda motor, gadget dan hadiah lainnya.

Adapun lokasi pendaftaran program MBBH 2018 di Jakarta yaitu Astra Motor Cawang, Wahana Gunung Sahari, Tunas Dwipa Matra Saharjo-Tebet, Nusantara Surya Sakti (NSS) Slipi, dan Bintang Jaya Buaran-Klender.

Konsumen di sekitar Bekasi bisa mendaftar di dealer Mitra Jaya Kranji. Adapun konsumen di wilayah Tangerang bisa mendaftarkan ke Wahana Cipondoh, dan konsumen dari Depok mendaftar ke Daya Motor Cisalak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.