Pamer Teknologi Hybrid di IIMS 2019, Toyota Anak Tirikan Avanza?

Oleh Arief Aszhari pada 26 Apr 2019, 17:04 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 04:16 WIB
Pamer Teknologi Hybrid, Toyota Anak Tirikan Avanza di IIMS 2019 (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai serius garap pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia. Selain menghadirkan beberapa mobil hybrid, raksasa otomotif asal Jepang ini juga menghadirkan beragam model dan teknologi hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Menempati Hall D1, booth Toyota menampilkan 13 kendaraan hybrid, mulai dari lima unit C-HR hybrid, empat unit Alphard hybrid, satu unit Camry HV, dua unit Prius, dan satu unit Prius PHV.

Dijelaskan Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata menyebutkan perkembangan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global dimulai sejak 1990-an.

Toyota tidak hanya melihat cara alternatif untuk menjaga pelestarian lingkungan, karena sumber daya alam yang tidak dapat terbarukan dan masalah emisi, namun juga sebagai komitmen Toyota untuk menghadirkan berbagai kendaraan & teknologi elektrifikasi yang cocok bagi pengguna Toyota di seluruh dunia.

"Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi dan alternatif bagi pelanggan, sebagai bagian dari kontribusi Toyota terhadap pelestarian lingkungan," jelas Nakata di gelaran IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan," tambahnya.

Di global, Hybrid Toyota pertama kali hadir melalui Prius generasi pertama. Sejak diluncurkan pertama kali pada 1997 hingga saat ini, kendaraan hybrid Toyota sudah terjual total lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia.

2 of 2

Selanjutnya

Di Indonesia, langkah-langkah elektrifikasi dilakukan Toyota Indonesia sejak 10 tahun lalu dengan meluncurkan Toyota Prius pada 2009 sebagai wujud komitmen eco friendly.

Dari 2009 hingga saat ini, Toyota Brand menjual kendaraan Hybrid terbanyak di Tanah Air dengan total lebih dari 1.800 unit.

Di IIMS tahun ini akan ada zona bernama Hybrid Zone yang menampilkan produk-produk Hybrid Toyota yang dipasarkan di Indonesia, dan Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

Namun, untuk IIMS 2019 kali ini, dari pantauan Liputan6.com saat hari pertama atau press day, tidak ada sosok mobil keluarga terlaris Toyota, yaitu Avanza. Pesaing Xpander ini, baru terlihat menempati salah satu sudut booth, pada hari kedua, lengkap dengan varian Veloz.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by