Sukses

Pergeseran Tren Bikin Suzuki GSX Bandit Terpuruk

Penjualan produk sepeda motor Suzuki di tiga bulan pertama 2019 diklaim positif. Ada tiga model yang berkontribusi besar atas pencapaian ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan poduk sepeda motor Suzuki di tiga bulan pertama 2019 diklaim positif. Ada tiga model yang berkontribusi besar atas pencapaian ini.

"Penjualan Januari - Maret ini oke lah. Secara market naik, lumayan lah. Tahun lalu 14 ribuan, tahun ini 26 ribuan. Kontribusi terbesar dari tiga model, yakni Satria, GSX-R 150 dan nex II," jelas Yohan Yahya 2W Marketing and Bussiness Development Head SIS di Jakarta baru-baru ini.

Salah satu model yang penjualannya kurang moncer adalah GSX 150 Bandit. Dikatakan Yohan, hasil penjualan yang kurang menggembirakan ini lantaran adanya pergeseran tren.

"Bandit, jujur saja kurang begitu menggembirakan karena market mengalami penurunan. Tiga tahun lalu, market di situ kurang lebih sebulan 39 ribu, sekarang market di model itu cuma 10 ribu,"

"Faktor penyebabnya karena terjadi peralihan ke model matik. Tidak cuma dari model sport naked tapi juga underbone (pindah ke matik)," Yohan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Suzuki pun menyiapkan strategi untuk merangsang penjualan. Salah satunya dengan menyiapkan model-model baru.

"Akan ada beberapa model facelift. 7 atau 8 model. Kalau yang pure baru lihat nanti di semester dua," katanya tanpa memberikan bocoran mengenai model yang benar-benar baru tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.