Hadir di IIMS, Ini Arti Nama Lambretta

Oleh Dian Tami Kosasih pada 24 Apr 2019, 07:06 WIB
Diperbarui 25 Apr 2019, 08:14 WIB
Pabrikan otomotif roda dua asal Italia, Lambretta resmi memeriahkan pasar otomotif di Tanah Air dibawah bendera PT Skuter Motor Indonesia (SMI).

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif roda dua asal Italia, Lambretta resmi memeriahkan pasar otomotif di Tanah Air di bawah bendera PT Skuter Motor Indonesia (SMI).

Sebagai distributor resmi, model skuter Lambretta V-Special sudah bisa dipesan konsumen pada ajang Indonesia International Motor Show, Kamis 25 April 2019 atau melalui aplikasi online.

"Lebih dari sekadar brand skuter biasa, Lambretta adalah sebuah brand lifestyle yang memiliki daya tarik tersendiri, legacy serta semangat untuk berinovasi tanpa henti,” kata Ade Sulistioputra, CEO, PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI).

Meski tak terdengar asing bagi pecinta otomotif Tanah Air, banyak yang belum mengetahui arti nama Lambretta.

Adrianus Donny, Marketing Manager, PT SMI menjelaskan arti nama Lambretta berasal dari sungai Lambro yang mengaliri distrik Lambarte yang menjadi lokasi pabrik skuter Lambretta.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lambro sendiri berasal dari kata Lambrus, yang berarti ringan, cepat dan lincah –seperti karakter skuter Lambretta.

"Lambretta seri ini memiliki desain body yang khas, yaitu sedikit kotak didukung dengan lampu LED heksagonal. Lambretta V-Special mempertahankan desain pelek yang ikonik khas skuter Italia,” kata Adrianus.

Bangkit kembali setelah hibernasi selama lebih dari 40 tahun, Lambretta resmi memperkenalkan V200 dan V125 yang diproduksi oleh Lambretta GmbH.

Sebagai informasi harga yang ditawarkan untuk V200 berada diangka Rp52,5 juta dan V125 Rp44,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

2 Motor Lambretta Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp44,5 Juta

PT Skuter Motor Indonesia (SMI) selaku distributor resmi Lambretta di Indonesia secara resmi meluncurkan Lambretta V-Special, yakni Lambretta V200 dan V125.

"Adanya demand yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta magnitude dari brand Lambretta adalah dua alasan utama SMI memutuskan membawa Lambretta kembali mengaspal di Indonesia," kata Ade Sulistioputra CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI) di Ampera, Jakarta Selatan.

BACA JUGA

Selain itu, konsumen yang tertarik dengam skuter Lambretta ini bisa langsung melakukan pre order pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), 25 April atau melalui aplikasi online.

"Seperti pendahulunya, Lambretta V-Special memiliki desain frame tubular dan posisi engineyang selaras dengan sasis. Mesin berada di tengah untuk menjaga kestabilan skuter," ujar Andrianus Donny, Marketing Manager PT SMI.

Bangkit kembali setelah hibernasi selama 40 tahun, Lambretta V200 dan V125 memiliki desain unik, lampu belakang LED dan kompartemen bagasi di bawah jok yang luas.

Walaupun masih menggunakan speedometer analog untuk mempertahankan ciri khas klasik kedua model terbaru ini sudah dilengkapi layar digital yang berisi informasi RPM, voltmeter, dan jam.

V200 hadir dengan 3 pilihan warna yakni black high gloss, white high gloss, dan red high gloss. Harga yang ditawarkan untuk model ini Rp52,5 juta on the road Jakarta.

V125 juga memiliki 3 pilihan warna, yakni orange super gloss, blue mint super gloss, dan grey super gloss. Harga untuk model ini dibanderol dengan harga Rp44,5 juta on the road Jakarta.

 
Lanjutkan Membaca ↓