Sukses

30 Ribu Unit Gesits Sudah Dipesan Konsumen?

Ketertarikan terhadap sepeda motor listrik karya anak bangsa, Gesits, tak hanya diperlihatkan perusahaan, tetapi juga masyarakat umum di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Ketertarikan terhadap sepeda motor listrik karya anak bangsa, Gesits , tak hanya diperlihatkan perusahaan, tetapi juga masyarakat umum di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh CEO PT GTI (Gesits Technologies Indo), Harun Sjech, di Kemang, Jakarta Selatan.

"Untuk di website ketertarikan konsumen secara personal itu sekitar 7000-an unit. Itu bukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), baru ketertarikan karena enggak ada pembayaran," katanya, Selasa (23/4/2019).

Harun menegaskan, konsumen bisa langsung melakukan SPK setelah resmi mengaspal di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, tanggal 25 April mendatang.

"Nanti setelah IIMS itu bisa SPK karena ada pemesanan dan harga di situ. Yang sudah 7000 itu akan kita prioritaskan," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tak hanya konsumen personal, Harun juga mengatakan ketertarikan beberapa perusahaan di Indonesia juga cukup tinggi. Secara keseluruhan, Gesits yang dilirik oleh konsumen mencapai 30 ribuan unit.

"Pemesanan awal 4000, 5000, 7000 itu personal belum fleet. Untuk perusahaan itu masih MOU, karena belum ada harga, total sudah hampir 30 ribu unit," tuturnya.

Apabila ketertarikan tersebut berlanjut ke tahap pemesanan dan SPK, konsumen akan bisa memiliki unit Gesits pada bulan Juni mendatang.

"Kalau pesan di IIMS, konsumen akan mendapatkan unit Gesits mulai bulan Juni," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Akhirnya Motor Listrik Gesits Akan Resmi Dijual

Meluncur 25 April di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, motor listrik buatan anak bangsa, Gesits bisa dibeli konsumen Tanah Air secara resmi.

"IIMS ini goal-nya memperkenalkan bukan prototype lagi, tapi akan launching. Bisa dipesan, akan kita kasih harganya, spek final," kata Harun Sjech, CEO PT GTI (Gesits Technologies Indo ) di Kemang, Jakarta Selatan.

 

 
 

Saat disinggung bisakah konsumen membeli motor listrik tersebut dengan sistem kredit, Harun menegaskan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan beberapa leasing.

"Leasing sudah ada beberapa nanti kita bilangin di IIMS, nanti untuk dealer juga di Motor Show," ujar Harun.

Tak hanya itu, Harun juga menegaskan bila STNK yang akan didapatkan konsumen sama seperti motor konvensional, sehingga dapat digunakan layaknya kendaraan roda dua pada umumnya.

"STNK normal kaya motor biasa. Kalau pesan sekarang di IIMS konsumen bisa mendapatkan motor Gesits pada bulan Juni," tuturnya.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.