Sukses

Akhirnya Motor Listrik Gesits Akan Resmi Dijual

Meluncur 25 April di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, motor listrik buatan anak bangsa, Gesits bisa dibeli konsumen Tanah Air secara resmi.

Liputan6.com, Jakarta - Meluncur 25 April di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, motor listrik buatan anak bangsa, Gesits bisa dibeli konsumen Tanah Air secara resmi.

"IIMS ini goal-nya memperkenalkan bukan prototype lagi tapi akan launching. Bisa dipesan, akan kita kasih harganya, spek final," kata Harun Sjech, CEO PT GTI (Gesits Technologies Indo ) di Kemang, Jakarta Selatan.

Saat disinggung bisakah konsumen membeli motor listrik tersebut dengan sistem kredit, Harun menegaskan pihaknya akan menjalin kerja sama dengan beberapa leasing.

"Leasing sudah ada beberapa nanti kita bilangin di IIMS, nanti untuk dealer juga di Motor Show," ujar Harun.

Tak hanya itu, Harun juga menegaskan bila STNK yang akan didapatkan konsumen sama seperti motor konvensional, sehingga dapat digunakan layaknya kendaraan roda dua pada umumnya.

"STNK normal kaya motor biasa. Kalau pesan sekarang di IIMS konsumen bisa mendapatkan motor Gesits pada bulan Juni," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum 100 Persen Lokal, Siapa Saja Pemasok Motor Listrik Gesits?

Sepeda motor listrik Gesits siap meramaikan pasar roda dua di Tanah Air dalam waktu dekat. Rencananya, motor yang digarap oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya ini bakal diluncurkan di Istana Negara, dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Sebelum diluncurkan, Liputan6.com mendapatkan foto yang kemungkinan besar merupakan wujud dari motor listrik yang bakal dijual PT Gesits Technologies Indo (GTI) tersebut. Jika dilihat, motor ramah lingkungan ini mirip dengan Honda Vario, dengan pelek alloy, rem cakram depan dan belakang, serta motor elektrik yang terletak di tengah.

Terlihat juga, gear yang di belakang memiliki diameter lebih besar. Dengan begitu, menimbulkan asumsi tenaga yang dihasilkan motor elektrik Gesits tidak begitu besar, dan dengan penggunaan gear dengan diameter besar untuk mengejar akselarasi dan torsi.

 

 
3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lalu, dengan spesifikasi yang sudah mulai jelas terlihat tersebut, Gesits memang didukung berbagai merek pemasok komponen otomotif ternama, baik dari Indonesia maupun luar negeri. 

Berdasarkan project overview dari lampiran surat PT Wika Manufaktur Industri (WMI) yang ditunjukan untuk Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional, Kantor Staff Presiden (KSP), Gesits bakal menggunakan smart dashboard dari ITB, battery packdari Pertamina-Winner, serta motor electric BLDC.

Selain itu, controller CPU dari PT LEN, IVC dari LEN, Hikari, dan ITB, serta converter DC to DC dari SRIPI. Sedangkan safety stand switch, wiring harness lock key Set, button command juga dari SRIPA, flasher dari MITSUBA, Fuse Blade dari OMRON, Horn dari Mitsuba, MMCB, dan timing belt dari Bando. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.