Parkir Lewati Garis, Pengemudi Diimbau Belajar Mewarnai

Oleh Liputan6.com pada 23 Apr 2019, 11:02 WIB
Diperbarui 24 Apr 2019, 19:14 WIB
Unggahan foto di akun polisi Southlake, Texas

Liputan6.com, Texas - Memarkirkan mobil terdengar seperti hal yang mudah. Namun, jika Anda parkir sembarangan, bisa jadi orang lain yang menanggung akibatnya.

Biasanya di tempat parkir, lantai parkir akan diberi garis pembatas. Garis itu menjadi pembatas ruang setiap kendaraan.

Aturannya, mobil yang diparkir harus tepat di dalam garis yang sudah disediakan. Namun, ini cukup sulit dilakukan, apalagi jika pengendaranya baru saja bisa menyetir.

Jika parkir melewati garis, mungkin tak ada yang akan menghukum di Indonesia. Berbeda dengan di Texas, di sana pengendara bisa mendapatkan hukuman.

 

2 of 3

Selanjutnya

Seperti yang baru-baru ini terjadi. Sebuah mobil parkir melewati garis yang seharusnya. Dan itu artinya mengambil jatah parkir kendaraan lain. Kebetulan, ruang parkir yang diambil itu adalah untuk jatah penyandang disabiltas.

Dilansir Autoevolution, Polisi Southlake di Texas memberikan peringatan secara tertulis kepada pemilik mobil. Peringatan itu ditinggalkan di kaca mobil dan dijepit dengan wiper.

 

3 of 3

Selanjutnya

Polisi mengatakan bahwa si pemilik mobil sedang dalam masalah karena parkir melewati batas dan mengambil ruang milik disabilitas. Meski terbaca seperti candaan, tapi polisi sepertinya serius menyuruh si pemilik kendaraan untuk belajar mewarnai.

Polisi lantas mengunggah foto mobil itu ke akun facebook Southlake DPS. "We try to avoid snark and sass (we REALLY do), but sometimes our fair citizens make it hard. Please stay in the lines when you park ESPECIALLY if it's next to a handicapped spot or you might be the recipient of one of our new fliers. Be kind and drive kind and park kind! Let this graphic be an attention grabbing example so we don't have to end up going to FedEx Kinko's and making like thousands of copies of these," begitu tertulis pada wall Facebook Southlake DPS.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by