Sukses

Lebih Irit 62 Persen, Begini Spesifikasi Toyota C-HR Hybrid di Indonesia

Toyota C-HR hybrid dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu Rp 523 juta dan hanya lebih mahal Rp 30 juta dibanding versi konvensianal.

Liputan6.com, Jakarta Memberikan pilihan model hybrid yang lebih beragam di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan C-HR hybrid. Model tersebut, dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu Rp 523 juta dan hanya lebih mahal Rp 30 juta dibanding versi konvensianal.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandi Direktur Pemasaran PT TAM, Toyota C-HR hybrid ini memiliki beberapa keunggulan. Tidak hanya soal performa dan juga ramah lingkungan, tapi juga soal kenyamanan karena sudah menggunakan platform terbaru raksasa asal Jepang, yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA).

"Mobil ini sangat fun to drive, dan sangat nyaman kendaraan, Terkait efisiensi bahan bakar, lebih irit 62 persen dari gasoline dan emisinya juga lebih rendah 60 persen," jelas Anton di sela-sela peluncuran Toyota C-HR hybrid di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Desain eksteriornya, Toyota C-HR hybrid merupakan crossover dengan bodi yang terkesan kokoh. Pembaharuan disematkan di model saat ini, seperti penggunaan lampu depan LED serta pelek alloy wheel two-tone berukuran 215/60 R 17.

Sedangkan untuk interior, penggabungan antara kabin yang fungsional dengan fitur berlimpah, dan desain yang ergonomis. Menciptakan interior yang mewah, pemilihan warna black dan licorie brown merupakan paduan yang tepat, dengan jok kulit yang membuat nyaman pengemudi maupun penumpang.

Audio system pada Toyota C-HR hybrid menggunakan headunit berukuran 7 inci, yang dapat terintegrasi dengan smartphone untuk kemudahan konektivitas, melalui bluetooth, USB, AUX-in serta pemutar CD dan DVD.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berbicara engine, model ini dipersenjatai dengan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc yang dikombinasikan dengan hybrid synergy drive yanng menghasilkan tenaga hingga 100 Ps dan 36 Ps untuk motor listriknya. Sedangkan torsinya, mencapai 14.4 kgm/rpm. Mesin tersebut, dilengkapi dengan CVT tujuh percepatan.

Warnanya, Toyota C-HR hybrid ini mendapatkana enam pilihan yang beragam, yaitu black attitude, white p[earl, red mica metallic dengan black roof, blue metallic with black rof, metal stream, dan warnba baru radiant green with black roof.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.