Sukses

Bugatti Divo Adik Chiron Sudah Berani Menampakkan Diri

Bugatti belum lama merilis foto mobil terbarunya. Ya, Bugatti Divo diperlihatkan sedang menjalani tes sebelum dikirim ke konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Bugatti belum lama merilis foto mobil terbarunya. Ya, Bugatti Divo diperlihatkan sedang menjalani tes sebelum dikirim ke konsumen.

Sebenarnya pengetesannya sudah berlangsung lama. Pabrikan asal Prancis ini menguji Bugatti Divo di Pebble Beach Concours d'Elegance di California, Amerika Serikat, pada akhir tahun lalu.

Melansir Carscoops, sejatinya Bugatti Divo bukan produk yang benar-benar baru. Mobil ini hanyalah pengembangan dari Chiron dengan tambahan sejumlah perangkat.

Seperti Chiron, Bugatti Divo mengandalkan mesin W16 berkapasitas 8 liter. Tentunya mesin ini sudah dipersenjatai dengan turbocharger. Tak kurang dari 4 buah alat pendorong massa udara menempel di mesin tersebut.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi Terbatas

Jelas terbayang kedahsyatan mobil ini. Ya, Bugatti Divo punya tenaga sebesar 1.479 Tk dengan torsi maksimum sejumlah 1.600 Nm.

Mesin diakui tak mengalami ubahan. Justru ubahan mekanis yang sangat berarti ada di sistem kemudi dan suspensi. Tak luput juga, Bugatti melakukan program diet pada Divo. Mobil ini jadi lebih ringan 35 kg dibanding Chiron.

Selama pengetesan, Bugatti Divo sudah bisa melampaui kecepatan 250 km/jam di area yang panas sekitar 40 derajat Celcius. Pengetesan dilakukan oleh Julia Lemke sang development engineer.

Hypercar ini rencananya hanya akan diproduksi 40 unit saja. Sayang harga belum dirilis Bugatti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.