Sabun Colek Jadi Modus Baru Pembegalan

Oleh Liputan6.com pada 20 Apr 2019, 17:22 WIB
Ilustrasi Begal Motor

Liputan6.com, Jakarta - Aksi pembegalan pengendara kendaraan bermotor masih banyak terjadi. Modus operandi aksi kejahatan inipun semakin beragam.

Semua pihak beramai-ramai untuk menghentikan aksi kejahatan jalan itu. Tapi rupanya, pembegalan terus terjadi.

Baru-baru ini seorang pengendara mobil yang melintas di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta, hampir saja menjadi korban pembegalan.

Si pengendara merekam dan video itu diunggah ke akun Instagram @iks_infokaresidenansolo. Pada video itu dijelaskan bahwa pengendara yang hendak menuju Solo itu dilempari batu, shampo, dan sabun colek.

Beruntung saja aksi itu tak berhasil. Si pengendara tak menyalakan wiper mobil saat si pembegal melempari mobilnya dengan benda-benda tersebut sekitar pukul 19.48 WIB.

Jika wiper mobil dinyalakan, dan air keluar secar otomatis, maka kaca mobil bisa tertutup busa. Kesempatan itu akan dimanfaatkan oleh si pelaku.

"19.48 ,, Baru aja lur di gunung kidul mau otw ke solo di lempari batu sama shampo dan sabun colek.. Modus pembegalan.. Jika kita semprot dan gunakan wiper otomatis kaca mobil berbusa dan kesempatan untuk si begal beraksi,, semoga kita tetap waspada & berhati² dijalan," tulis akun tersebut pada kolom keterangan video.

2 of 2

Selanjutnya

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓