Sukses

Jaguar I-Pace Sabet Gelar Mobil Terbaik Dunia

Jaguar I-Pace kembali mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik dunia.

Liputan6.com, New York - Setelah dinobatkan menjadi mobil terbaik di Eropa, Jaguar I-Pace kembali mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik dunia. Setelah beberapa tahun dikuasai oleh mobil bensin dan diesel, mobil listrik akhirnya muncul ke permukaan dan menyabet gelar bergengsi di jagat otomotif dunia tersebut.

Dilansir Autoevolution, Jumat (19/4/2019), pengumuman mobil terbaik di dunia ini dilakukan di New York International Auto Show (NYIAS), yang bertempat di the Javits Convention Center.

Pemenang mobil terbaik di dunia ini, ditentukan berdasarkan para juri yang terdiri dari jurnalis otomotif di seluruh dunia.

Untuk meraih gelar tersebut, I-Pace harus bersaing dengan mobil listrik lainnya, yaitu Audi e-tron SUV dan Volvo S60.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain mendapatkan gelar yang terbaik, mobil asal Inggris ini juga mendapatkan gelar mobil ramah lingkungan terbaik dan desain terbaik.

"Merupakan suatu kehormatan bahwa Jaguar I-Pace telah menerima penghargaan seperti ini, dari para juri World Car yang bergengsi," ujar Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover.

Penilaian mobil terbaik di dunia ini dilakukan oleh 86 jurnalis otomotif, dan bersaing dengan 40 mobil lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain I-Pace, mobil lain yang mendapat penghargaan, adalah Suzuki Jimny sebagai mobil urban terbaik di dunia, Audi A7 sebagai mobil mewah terbaik di dunia, dan McLaren 720S sebagai mobil performa terbaik di dunia.

Sebagai catatan, kompetisi mobil terbaik di dunia ini tidak memperhitungkan angka penjualan, jumlah produksi, dan sebagainya. Namun, murni berdasarkan pendapat dari para juri. Satu-satunya kriteria yang harus dipenuhi mobil yang mengikuti kompetisi ini, adalah setidaknya sudah beredar di dua benua di tahun sebelum penganugerahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.