Mercedes-Benz Bakal Hadirkan MPV yang Lebih Terjangkau

Oleh Liputan6.com pada 19 Apr 2019, 06:04 WIB
Logo Mercedes-Benz

Liputan6.com, Jakarta - Demi menggaet lebih banyak konsumen, Mercedes-Benz Distribution Indonesia siap meluncurkan MPV yang lebih terjangkau di IIMS 2019 mendatang.

Mobil tersebut adalah new B-Class yang dipastikan meluncur di gelaran IIMS 2019. Harga yang ditawarkan, Rp 679 juta off the road, belum kena pajak. Murah? Ya, kalau membandingkannya dengan model lain dan melihat segenap fitur yang dibawanya. Seperti A-Class, B-Class baru juga dilengkapi Mercedes-Benz User Experience (MBUX) sebagai infotainment canggih.

Generasi terbaru mobil keluarga Mercedes-Benz itu, mendebut pada Paris Motor Show, Oktober 2018 lalu. Berbekal banyak perubahan ketimbang generasi lawas, B-Class kini punya paras yang lebih sporty. Desain inti masih mirip model lawas. Hanya saja, pada generasi baru ini bagian atap lebih rendah, menjadikannya seperti hatchback berukuran besar.

Dimensi juga bertambah dari sebelumnya. Jarak sumbu roda meregang 30 mm menjadi 2.729 mm dan lebar bertambah 33 mm menjadi 1.456 mm. Dengan itu, dijamin kabin menjadi lebih lapang. Diklaim, kapasitas bagasi bisa mencapai 1.540 liter dengan kursi belakang dilipat rata. Selain bisa dilipat, kursi belakang juga bisa dimajukan, sedikit menambah kapasitas bagasi saat sandaran kursi berdiri.

Eksterior B-Class punya wajah Mercy modern, dengan grille heksagonal dengan logo bintang di tengahnya. Lampu utama berbentuk mirip kepunyaan A-Class. Ekspektasi sudah LED atau bahkan Multibeam LED, karena tak ada lampu kabut di bumper bawahnya. Lampu siang hari LED, juga hadir dalam satu rumah lampu. Bagian bumper dihiasi aerokit untuk aerodinamika dan penunjang penampilan sporty.

 

2 of 4

Selanjutnya

Kabin terlihat mewah dan modern. Bagian dasbor berbeda dengan A-Class baru, khususnya pada bagian layar infotainment. MBUX jadi sorotan di interior. Seperti pada A-Class, MBUX menyatukan layar hiburan dengan panel instrumen digital, menjadi satu layar horizontal.

Di global, bisa memilih padanan dua layar 7 inci, kombinasi 7 dan 10,25 inci atau dua layar 10,25 inci sekaligus. Kontrol bisa dilakukan dengan menyentuh layar, melalui touchpad di palang kemudi maupun pada konsol tengah. Sistem itu bisa terhubung dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Urusan fitur, B-Class baru juga canggih. Keselamatan, misalnya, ada fitur yang diadopsi dari S-Class, yakni Active Parking Assist dengan Parktronic dan Active Brake Assist. Jadi, B-Class baru bisa parkir sendiri tanpa perlu dikendalikan pengemudinya.

 

3 of 4

Selanjutnya

Mercedes-Benz B 200 Progressive Line jadi varian yang ditawarkan. Jantung mekanisnya sama seperti A-Class, 4-silinder 1,33 liter turbo berdaya 163 Tk dan torsi 250 Nm. Penyalur daya, transmisi kopling ganda 7G-DCT. Bersama A-Class yang berlabel Rp 649 juta (OFR), B-Class baru yang dibanderol Rp 679 juta (OFR) jadi pilihan mobil Mercedes-Benz yang punya banderol murah untuk dipinang. Informasi lebih lengkap, nantikan peluncurannya di IIMS 2019. 

Sumber: Oto.com

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓